بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Timbunan Emas Zaman Byzantium Ditemukan di Yerusalem
Go Green

Clock Link

Thursday, September 12, 2013

Timbunan Emas Zaman Byzantium Ditemukan di Yerusalem


Arkeolog Israel menggali sekumpulan emas zaman Byzantium di Kota Lama di Yerusalem, kata Hebrew University of Jerusalem pada Senin.

Direktur penggalian Eilat Mazar menjelaskan penggalian 36 koin emas, sebuah medali emas bergambar sebuah lilin ritual Yahudi ,dan satu set perhiasan emas dan perak tersebut sebagai “penemuan mencengangkan yang hanya terjadi sekali seumur hidup.”

Sebuah pernyataan menyebutkan bahwa harta itu ditemukan sekitar 50 meter dari dinding selatan di kompleks masjid Al Aqsa, yang dikenal oleh Yahudi sebagai Temple Mount dan dihormati sebagai situs tempat ibadah Yahudi bagi raja Salomo dan Herod.

Mazar, dari Hebrew University Institute of Archaeology, mengatakan bahwa meskipun penggalian itu dilakukan di area yang sama tempat ditemukannya artefak dari masa Salomo, yang menurut tradisi Yahudi diratakan oleh kaum Babilonia pada 586 SM, penemuan peninggalan abad ketujuh itu benar-benar tidak disangka-sangka. 

“Sepertinya penjelasannya yang paling mungkin adalah bahwa...simpanan itu ditujukan sebagai kontribusi untuk pembangunan sebuah sinagog baru, di sebuah tempat yang dekat dengan Temple Mount,” kutip pernyataan tersebut.

“Satu-satunya hal yang jelas adalah misi mereka – apa pun itu - tidak berhasil. Harta itu terabaikan, dan pemiliknya tidak pernah bisa kembali untuk mengambilnya.”

Mazar memperkirakan harta itu tertinggal ketika Persia menguasai Yerusalem pada abad ke-614 Masehi, kata pernyataan tersebut. 

“Setelah Persia menguasai Yerusalem, banyak kaum Yahudi yang kembali ke kota itu dan membentuk mayoritas populasi mereka, berharap mendapat kebebasan politik dan beragama.”

“Namun saat kekuasaan Persia berkurang, alih-alih membentuk sebuah aliansi dengan Yahudi, Persia malah mencari dukungan dari umat Kristen dan akhirnya membuat mereka dapat mengusir kaum Yahudi dari Yerusalem.”

yahoo.com

No comments:

Post a Comment