بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 30 Film Paling Ditunggu di Bulan September sampai Desember 2013
Go Green

Clock Link

Thursday, September 12, 2013

30 Film Paling Ditunggu di Bulan September sampai Desember 2013

Selamat datang di musim gugur Hollywood tahun 2013. Setelah digempur film-film musim panas, kini saatnya menyambut akhir tahun ditemani film-film besar calon peraih penghargaan. Film apa saja yang harus Anda saksikan beberapa bulan ke depan? Berikut adalah panduan singkat mengenai film-film paling menarik di musim gugur Hollywood tahun 2013. Selamat menebak film mana yang akan memenangkan gelar film terbaik tahun ini.

1. Prisoners (20 September)
Keller Dover (Hugh Jackman) menghadapi mimpi buruk saat putrinya yang masih kecil menghilang tanpa jejak. Satu-satunya orang yang dicurigai terlibat dengan kejadian ini, Alex Jones (Paul Dano), dilepaskan karena kurang bukti pendukung. Khawatir bahwa polisi tak akan menyelesaikan kasus tepat pada waktunya, Keller pun mencoba menemukan putrinya dengan caranya sendiri.

2. Cloudy with a Chance of Meatballs 2 (27 September)
Setelah musibah yang terjadi di Swallow Falls, Flint Lockwood (Bill Hader), yang kini telah pindah dan bekerja untuk The Live Corp Company menemukan bahwa mesin ciptaannya ternyata masih bekerja. Tapi, mesin tersebut ternyata mulai memproduksi makanan yang berperilaku seperti hewan. Flint pun harus kembali ke kampung halamannya untuk menghentikan mesin ini sekali lagi.


3. Rush (27 September)
James Hunt (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Brühl) adalah dua pembalap F1 dengan kepribadian yang bertolak belakang. Saat berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 tahun 1976, Lauda mengalami kecelakaan di sirkuit dan terluka parah. Namun, terdorong dengan persaingan sengitnya dengan Hunt, Lauda melupakan kecelakan yang dialaminya dan kembali ke lintasan untuk menghadirkan salah satu musim balapan F1 paling legendaris. 

4. Gravity (4 Oktober)
Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) adalah insinyur medis yang sedang menjalani misi pertamanya di luar angkasa bersama astronot veteran bernama Matt Kowalsky (George Clooney). Naas, saat menjalani sebuah pengecekan rutin, kecelakaan menimpa keduanya sehingga Ryan dan Matt pun terombang-ambing di angkasa tanpa kontak dengan Bumi dan dengan oksigen yang kian menipis.

5. Captain Phillips (11 Oktober)
Richard Phillips (Tom Hanks) adalah kapten kapal kargo MV Maersk Alabama. Ketika kapalnya disandera bajak laut Somalia di tahun 2009, Kapten Phillips pun harus bertindak hati-hati untuk menjaga keselamatan krunya yang terjebak dalam pembajakan pertama yang terjadi pada kapal berbendera Amerika Serikat dalam dua ratus tahun terakhir.

6. The Fifth Estate (11 Oktober)
Julian Assange (Benedict Cumberbatch) adalah pendiri WikiLeaks. Bersama dengan sang kolega, Daniel Domscheit-Berg (Daniel Brühl), keduanya menghadirkan sebuah wadah untuk membocorkan dokumen rahasia demi menghadirkan keterbukaan dan transparansi. Ketika mereka menemukan kumpulan dokumen rahasia terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, keduanya berdebat untuk menentukan apakah semua hal perlu dibocorkan, atau beberapa hal memang sebaiknya tak perlu diketahui dunia luar. 

7. 12 Years a Slave (18 Oktober)
Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) adalah seorang pria Afrika-Amerika bebas yang tinggal di New York. Setelah ditipu oleh dua penjahat, Solomon pun dijual sebagai budak di Louisiana. Selama 12 tahun menjadi budak, ia bertemu dengan pemilik perkebunan yang baik hati sampai majikan yang berperilaku sangat keji. Ketika bertemu dengan warga Kanada yang menentang perbudakan bernama Bass (Brad Pitt), hidup Solomon pun berubah selamanya.


8. All Is Lost (18 Oktober)
Saat sedang berlayar sendirian di Samudera Hindia, seorang pria (Robert Redford) terbangun karena kapal pesiarnya mengalami tabrakan dengan sebuah kontainer yang terapung di lautan. Tanpa peralatan navigasi dan radio yang berfungsi, ia pun terseret dalam serangkaian peristiwa yang menguji kekuatan dan kemampuannya untuk bertahan hidup.

9. The Counselor (25 Oktober)
Seorang pengacara (Michael Fassbender) yang berharap untuk memperoleh uang dengan cepat melalui transaksi obat-obatan terlarang mendapati bahwa dunia yang dimasukinya lebih berbahaya daripada yang dibayangkannya. Keluar dari lingkaran setan ini ternyata lebih sulit daripada perkiraan.

10. Blue is the Warmest Color (25 Oktober)
Adèle (Adèle Exarchopoulos) adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang sedang meniti jalan menuju kedewasaan. Ketika ia bertemu dengan seorang siswi sekolah seni berambut biru yang bernama Emma (Léa Seydoux), sebuah kisah cinta rumit yang terentang selama satu dekade pun mengubah hidup keduanya.

11. Ender’s Game (1 November)
Seorang anak laki-laki bernama Ender Wiggin (Asa Butterfield) direkrut oleh International Fleet untuk belajar menjadi pemimpin perang melawan alien yang dinamakan Formics. Dipisahkan dari keluarganya dan dimasukkan ke Battle School, Ender harus melatih dirinya untuk mempelajari strategi perang demi menyelamatkan Bumi.

12. Thor: The Dark World (8 November)
Dihadapkan dengan musuh yang tak sanggup ditangani oleh Odin (Anthony Hopkins) sekalipun, Thor (Chris Hemsworth) harus menempuh sebuah perjalanan berbahaya yang akan mempertemukannya kembali dengan Jane Foster (Natalie Portman). Untuk menghadapi rintangan baru ini, Thor harus rela untuk kehilangan segalanya demi menyelamatkan Bumi dan Asgard.


13. The Wolf of Wall Street (15 November)
Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) adalah seorang broker saham dari Long Island yang terlibat dengan penipuan sekuritas di tahun ’90-an yang menyeret serta orang-orang korup di Wall Street dan dunia perbankan, sekaligus menguak keterlibatan mafia dalam skandal ini.

14. The Hunger Games: Catching Fire (22 November)
Menyusul pergolakan yang terjadi di berbagai distrik setelah kemenangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson), keduanya pun dipaksa mengikuti Quarter Quell yang dihadiri oleh para pemenang dari penyelenggaran Hunger Games selama 25 tahun terakhir.

15. Nebraska (22 November)
Woody Grant (Bruce Dern) adalah seorang pria tua pemabuk yang memaksakan diri untuk pergi ke Nebraska demi mengklaim hadiah undian yang dipikir telah dimenangkannya. Putranya yang tak terlalu dekat dengan sang ayah, David (Will Forte), dengan berat hati menyetujui untuk mengantarnya dari Montana melalui perjalanan darat dengan mobil.

16. Frozen (29 November)
Tragedi yang menimpa Elsa (Idina Menzel) semasa kecil menyebabkan Anna (Kristen Bell) kehilangan saudarinya yang kemudian melarikan diri tersebut. Beranjak dewasa, Elsa yang mampu mengontrol es pun membuat kerajaan yang mereka tinggali diliputi salju abadi. Bersama dengan si pria gunung, Kristoff (Jonathan Groff), Anna pun berusaha untuk menemui Elsa sebelum segala sesuatunya terlambat.

17. Oldboy (29 November)
Setelah disekap selama 20 tahun tanpa penjelasan, Joe Doucett (Josh Brolin) pun dilepaskan tiba-tiba tanpa tahu siapa yang telah menghukumnya. Bertekad untuk menguak misteri ini, Joe pun mencari petunjuk untuk menemukan siapa yang telah menyiksanya selama ini.

18. Mandela: Long Walk to Freedom (29 November)
Drama biografi ini mengungkapkan kisah hidup Nelson Mandela (Idris Elba) sejak kecil, sampai akhirnya ia menjadi presiden Afrika Selatan pertama yang terpilih secara demokratis.

19. Grace of Monaco (29 November)
Grace Kelly (Nicole Kidman), mantan bintang Hollywood yang juga merupakan putri dari Monaco, menghadapi krisis identitas dan pernikahan di tengah pertikaian antara Pangeran Rainier III dan Charles De Gaulle dengan latar ancaman invasi Perancis ke Monaco di awal tahun ’60-an.


20. Out of the Furnace (6 Desember)
Russell (Christian Bale) dan adiknya, Rodney (Casey Affleck), tinggal di daerah miskin bernama Rust Belt. Mereka selalu bermimpi untuk pergi dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tetapi, ketika Russell tiba-tiba dijebloskan ke penjara, Rodney pun terjerat dalam organisasi kriminal berbahaya. Setelah dilepaskan, Russell harus memilih antara menjalani kehidupannya sendiri, atau mempertaruhkan segalanya demi mencari sang adik.

21. Dallas Buyers Club (6 Desember)
Setelah didiagnosa positif dengan HIV, Ron Woodroof (Matthew McConaughey) berperang dengan institusi medis dan perusahaan farmasi demi mendapatkan pengobatan alternatif. Untuk menghindari sanksi dari pemerintah, Ron mendirikan klub pembeli dimana orang-orang yang positif HIV dapat mengakses suplai obat-obatannya ini. 

22. Inside Llewyn Davis (6 Desember)
Llewyn Davis (Oscar Isaac) adalah seorang musisi yang berusaha untuk hidup di tengah-tengah dunia musik folk di Greenwich Village pada tahun 1961. Menenteng gitar di tengah musim dingin New York yang menggigit, ia berusaha untuk memperoleh kesuksesan sebagai seorang seniman di tengah kesulitan yang dihadapinya.

23. The Hobbit: The Desolation of Smaug (13 Desember)
Setelah Bilbo (Martin Freeman), Gandalf (Ian McKellen), dan para kurcaci berhasil keluar dari Misty Mountains, rombongan ini pun meneruskan perjalan melalui hutan Mirkwood yang berbahaya. Mereka pun akhirnya harus menghadapi si naga, Smaug (Benedict Cumberbatch).

24. American Hustle (13 Desember)
Irving Rosenfeld (Christian Bale) adalah seorang penipu yang dipaksa untuk bekerja bersama agen FBI bernama Richie DiMaso (Bradley Cooper). Bersama sang partner, Sydney Prosser (Amy Adams), Irving pun dipaksa masuk dalam dunia mafia Jersey yang berbahaya untuk menggoyahkan posisi politisi bernama Carmine Polito (Jeremy Renner).

25. The Monuments Men (20 Desember)
Sebuah pasukan ditugaskan oleh Franklin Delano Roosevelt untuk masuk ke Jerman dan menyelamatkan benda-benda seni dari Nazi untuk dikembalikan pada pemiliknya. Benda-benda seni ini berada di belakang pertahanan musuh dan terancam rusak karena pihak militer Nazi diperintahkan untuk menghancurkannya bila kalah perang. Berjuang melawan bahaya dan waktu yang yang sangat terbatas, pasukan ini pun mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan hasil kebudayaan manusia yang berusia ratusan tahun.

26. Saving Mr. Banks (20 Desember)
Demi memenuhi janji pada putrinya untuk membuat film “Mary Poppins”, Walt Disney (Tom Hanks) pun mencoba untuk membeli hak memfilmkannya dari sang penulis, P. L. Travers (Emma Thompson). Tetapi, Travers yang sulit diyakinkan tak mau memberi Walt apa yang diinginkannya. Meski demikian, ketika Walt melihat lagi ke dalam masa kecilnya dan menemukan apa yang telah membuat sang penulis trauma, mereka pun bersama-sama membebaskan Mary Poppins dan membuat salah satu film paling legendaris. 

27. Her (20 Desember)
Seorang penulis kesepian bernama Theodore (Joaquin Phoenix) perlahan menjalin hubungan dengan sistem operasi yang baru saja dibelinya. Sistem operasi yang dinamakan Samantha (Scarlett Johansson) ini dirancang untuk memenuhi semua kebutuhannya. Dengan makin banyaknya interaksi Theodore dengan asistennya ini, sang penulis pun menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada Samantha. 

28. The Secret Life of Walter Mitty (27 Desember)
Walter Mitty (Ben Stiller) adalah seorang proofreader yang bekerja pada sebuah perusahaan penerbitan majalah. Walter yang tidak mampu untuk melindungi dirinya sendiri di dunia nyata pun menenggelamkan dirinya dalam sebuah dunia fantasi dimana ia adalah seorang pria pemberani yang heroik dan percaya diri.


29. Jack Ryan: Shadow One (27 Desember)
Jack Ryan (Chris Pine) adalah seorang analis CIA yang menemukan adanya rencana untuk menghancurkan perekonomian Amerika Serikat melalui serangan teroris yang didalangi oleh Rusia.

30. August: Osage County (27 Desember)
Wanita-wanita dari keluarga Weston yang telah memilih jalan hidup masing-masing kembali dipertemukan ketika krisis keluarga memaksa mereka untuk kembali ke rumah dimana mereka dulu tinggal, dan bertemu kembali dengan wanita yang telah membesarkan mereka.

No comments:

Post a Comment