بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Setahun, Suporter Persib Dilarang Datang di Laga Tandang
Go Green

Clock Link

Wednesday, September 11, 2013

Setahun, Suporter Persib Dilarang Datang di Laga Tandang


Liputan6.com, Jakarta : Suporter Persib harus bertanggungjawab atas ulah mereka ketika menonton laga Persija vs Persib di kota Sleman pada 28 Agustus lalu. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan masuk stadion selama 12 bulan atau setahun untuk fans "Maung Bandung" terhitung mulai Rabu (11/9/13).

Ini merupakan hasil sidang Komdis yang dilaksanakan di kantor PSSI . Menurut Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, suporter Persib terbukti sudah melanggar pasal 75 ayat 7 kode disiplin PSSI.

"Suporter Persib dilarang memasuki stadion untuk pertandingan tandang selama 12 bulan, terhitung hari ini. Mereka langgar pasal 75 ayat 7 karena yang memancing kerusuhan adalah suporter Persib," kata Hinca kepada media.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan, sudah terjadi tiga kali insiden selama atau sebelum pertandingan Persija vs Persib berlangsung.Disebutkannya,suporter Persib sudah memaksa masuk di tribun selatan sehingga memancing The Jak, suporter Persija emosi. Efek dari itu terjadi perkelahian antara suporter.

"Lalu laga pun dihentikan 25 menit. Pada menit ke-61, suporter Persib lakukan pelemparan batu dan botol. Maka pertandingan pun terhenti 5 menit. Pada menit ke-72, laga terhenti 6 menit. Ini juga melanggar pasal 75 ayat 8, sehingga Persib didenda Rp 50 juta. Apa yang dilakukan suporter menjadi tanggung jawab klub," ujarnya. (Def)

No comments:

Post a Comment