بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Lima Langkah Hilangkan Bau Kaki
Go Green

Clock Link

Saturday, July 13, 2013

Lima Langkah Hilangkan Bau Kaki

Lima Langkah Hilangkan Bau Kaki

Bau kaki yang tidak sedap merupakan masalah kecil tapi mampu membuat malu. Bau kaki terjadi akibat tumbuhnya bakteri dan jamur pada kaki yang lembab karena keringat. Tapi ada beberapa cara kok untuk menghilangkan bau kaki.

Dilansir dari Prevention, berikut 5 langkah yang dapat kamu lakukan untuk mencegah bau kaki tak sedap:

1. Jaga kaki tetap kering

Cara terbaik untuk mencegah kaki mengeluarkan bau yang tidak sedap adalah menjaganya agar tetap kering. Setelah mandi, keringkan kaki dengan handuk, terutama pada sela-sela jari kaki.Bisa juga dengan menaburkan bedak anti jamur pada kaki agar tetap kering dan mencegah bau kaki akibat pertumbuhan jamur.


2. Pakailah kaus kaki

Kaus kaki bukan hanya sekedar kebutuhan fashion saja, tetapi fungsinya untuk menyerap keringat pada kaki. Jika tidak menggunakan kaus kaki ketika memakai sepatu, keringat akan terjebak di antara jari kaki dan menyebabkan pertumbuhan jamur penyebab bau kaki.

Jika tidak dapat mengenakan kaus kaki, gunakanlah antiperspirant di bawah kaki dan di antara jari-jari kaki sebelum pergi beraktivitas di luar rumah. Tujuannya adalah mencegah tumbuhnya jamur karena kondisi kaki yang lembab akibat keringat.


3. Taburkan bedak pada sepatu

Taburkan bedak tabur pada bagian dalam sepatu sebelum dan setelah memakainya. Sepatu yang disimpan dalam rak juga bersifat lembab, sehingga akan menyebabkan bau kaki jika memakainya. Selain itu, rajinlah mencuci sepatu agar bakteri dan jamur tidak betah menghuni sepatu yang bersih.


4. Rendam kaki dengan minuman beralkohol

Nah, jika bau kaki tidak kunjung pergi, cobalah teknik merendam kaki ke dalam minuman keras. Prinsipnya sama seperti alkohol yang merupakan antiseptik dan pengeringan, sehingga dapat membasmi jamur dan bakteri penyebab bau kaki dan mengeringkan kelembaban yang memungkinkan organisme tersebut tumbuh kembali.

No comments:

Post a Comment