بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Nenek 66 Tahun Masak Pasta Pakai Tanaman Beracun
Go Green

Clock Link

Thursday, June 27, 2013

Nenek 66 Tahun Masak Pasta Pakai Tanaman Beracun


VIVAlife - Entah apa yang ada di benak nenek usia 66 tahun ini. Dia menabur hiasan dari tanaman beracun di atas makanan. Akibatnya anggota keluarga tercintanya yang menikmati masakan itu lumpuh dan koma. Nama si nenek itu adalah Carmela Messina dan menetap di sebuah kawasan di Australia.

Entah dari mana datangnya gagasan itu, dia memetik tanaman Devil's Trumpet di semak-semak dekat pasar. Sesampai di rumah, sebagian ditanam di halaman rumah. Dan beberapanya ditaburkan di atas pasta bikinannya sendiri. 

Messina memasak spaghetti untuk makan malam keluarganya. Keesokan harinya, suami, anak dan cucunya langsung muntah-muntah dan jatuh pingsan.

"Saya masih tidak percaya apa yang terjadi saat itu. Ibu dan adik saya pingsan di lantai," ujar Mauricio Finocchiari, anak laki-laki Messina, seperti yang dikutip news.com.au.

Satu persatu anggota keluarga itu jatuh sakit dan pingsan tanpa diketahui sebab musababnya. Setelah keponakannya turut mengeluh sakit, Maurizio sadar bahwa gejala penyakit yang diderita keluarganya berasal dari makanan yang dikonsumsi. 

Devil's Trumpet adalah tanaman yang biasa dikenal dengan Datura metel. Ini merupakan tanaman beracun, yang dapat bersifat mematikan ketika tertelan oleh manusia dan hewan. Menurut dokter, Messina dan keluarganya saat ini menderita kelumpuhan yang masih bersifat sementara. Dan masih mungkin untuk disembuhkan. Belum diketahui apakah Messina yang kelahiran dan besar di Italia itu tak tahu tanaman itu beracun.

No comments:

Post a Comment