بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Aneh, Spanyol Punya Tradisi Melompat di Atas Anak-anak Bayi
Go Green

Clock Link

Friday, June 14, 2013

Aneh, Spanyol Punya Tradisi Melompat di Atas Anak-anak Bayi

Aneh, Spanyol Punya Tradisi Melompat di Atas Anak-anak Bayi

DREAMERSRADIO.COM -Tak hanya punya festival jelang kematian, Spanyol juga punya tradisi lain yang cukup aneh. Tradisi lompat bayi namanya. Yap! Festival bernama El Colacho ini digelar setiap bulan Juni di sebuah desa bernama Castrillo de Murcia.

Bulan Juni tiap tahunnya, seluruh Spanyol melangsungkan selebrasi Khatolik yaitu Corpus Christi. Namun, Castrillo de Murcia adalah satu-satunya desa yang punya tradisi unik selama selebrasi berlangsung. Sesuai namanya, tradisi ini para pelompat harus melompat di atas bayi berusia sekitar satu tahun.

Namanya El Colacho. Colacho dalam bahasa Spanyol berarti "setan", merujuk pada kostum yang dikenakan si pelompat. Sebelum tradisi unik ini dimulai, seorang pria mengenakan kostum setan kemudian melompati sekitar 4-5 bayi. Dilansir dari What's On When, bayi-bayi imut itu terlentang di atas matras yang diletakkan di atas jalan raya.

Konon, tradisi ini sudah ada sejak 1620 silam. Masyarakat setempat percaya ketika setan melompati sang bayi, maka segala hal buruk yang melekat pada si bayi akan terhapus. Berani mencoba tradisi lompat bayi di desa ini?

No comments:

Post a Comment