بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Olahraga 'Quidditch di Harry Potter Dimainkan di Dunia Nyata
Go Green

Clock Link

Friday, April 19, 2013

Olahraga 'Quidditch di Harry Potter Dimainkan di Dunia Nyata

Buat kamu pencinta film "HARRY POTTER" pasti tidak asing dengan olahraga ini. Masyarakat mengira olahraga ini hanyalah fiksi. Ternyata di USA olahraga ini ada di kehidupan nyata.


Olahraga Harry Potter dan kawan-kawannya, Quidditch kini tak lagi hanya olah raga khayalan yang ada dalam film HARRY POTTER. Percayalah, sebanyak 1,600 pemain berkumpul di Amerika Serikat untuk mengikuti Piala Dunia olah raga Quidditch.

Turnamen ini sendiri memang terinspirasi dari kisah film HARRY POTTER yang ditulis oleh JK Rowling. Sebanyak 80 tim mendaftar dalam turnamen tersebut. Nama timnya pun unik-unik dan mengambil nama dalam film, seperti Silicon Valley Skrewts dan Melbourne Manticores, seperti dilaporkan The Huffington Post.

Penggagas turnamen ini adalah Alex Benepe dan Xander Manshel yang sejak awal kemunculan buku HARRY POTTER telah tertarik dengan olah raga ini. Baru setelah merancang kurang lebih satu dekade terbentuklah International Quidditch Association (IQA).

Penyelenggaraan tahun ini adalah penyelenggaraan turnamen yang ke-6. Tuan rumah untuk turnamen kali ini adalah Kissimmee, Florida.

Hampir sama seperti gambaran yang ada dalam komik, para pemain berlarian dengan menggunakan sapu untuk menggiring bola (quaffles) dan lalu memasukkannya kepada lingkaran untuk mencetak nilai. Sedangkan 'snitch' tetap dijadikan patokan untuk berakhirnya pertandingan jika sudah tertangkap. Para pengamat olah raga menilai quidditch sebagai gabungan dari lacrosse, rugby dan dodgeball.

Quidditch nampaknya bukan lagi monopoli Pottermania yang menyukai buku dan filmnya. Para olahragawan pun bisa menikmatinya.

http://id.omg.yahoo.com/news/piala-dunia-quidditch-ada-di-amerika-115100277.html

No comments:

Post a Comment