بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FBI Rilis Foto yang Diduga Pelaku Bom Boston
Go Green

Clock Link

Saturday, April 20, 2013

FBI Rilis Foto yang Diduga Pelaku Bom Boston

Boston - Begitu beredar nama Dzhokhar A Tsarnaev sebagai si 'topi putih' pelaku pengeboman di acara maraton Boston, identitasnya langsung diburu. Akun facebook-nya ditemukan dan foto jelasnya pun dimunculkan.

Dari akun facebooknya Djohar Tsarnaev, dia tercatat lahir pada tanggal 22 Juli. Statusnya single dan bisa berbahasa Inggris. Kini, dia tinggal di Boston. Agamanya Islam dan asalnya dari Chechnya.

Sebelumnya menurut media NBC News, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (19/4/2013), kedua tersangka merupakan kakak-beradik asal Chechnya.

Menurut sumber seperti dikutip NBC News, tersangka kedua yang sedang diburu bernama Dzhokhar A Tsarnaev, berumur 19 tahun. Dia dan kakak laki-lakinya, yang tewas dalam baku tembak dengan polisi beberapa jam lalu, merupakan permanent resident di AS.

Keduanya berasal dari Chechnya, Rusia dan telah tinggal di AS selama setidaknya satu tahun. Mereka diketahui tinggal di Cambridge, Massachusetts.

Seperti dilansir FBI dalam situs resminya, dua tersangka tersebut tertangkap kamera ketika berada di persimpangan jalan antara Boylston dan Gloucester. Lokasi tersebut cukup dekat dengan garis finish event Boston Marathon.

Dari foto yang dirilis FBI, diketahui keduanya berkulit putih dan merupakan dua pria muda. Dua orang tersebut sama-sama menggendong ransel yang diyakini berisikan bom. Tersangka pertama mengenakan topi bisbol hitam sedangkan tersangka kedua mengenakan topi berwana putih.



http://news.detik..com/read/2013/04/19/184551/2225490/1148/ini-wajah-tersangka-bom-boston-topi-putih-asal-chechnya?991104topnews

No comments:

Post a Comment