بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hasil Kongres Luar Biasa PSSI
Go Green

Clock Link

Sunday, March 17, 2013

Hasil Kongres Luar Biasa PSSI


KLB adalah Kongres Luar Biasa PSSI yang di gelar di Hotel Borobudur, jakarta minggu, sore tadi tepatnya. Dan terdapat 15 poin perubahan dan perubahan yang signifikan adalah pasal 31, menyangkut permintaan KLB dari PSSI sekarang harus 50 persen dan di ikuti 1 suara dari anggota-anggota PSSI

dan pada pasal 35, mengenai penambahan anggota Komite Eksekutif (Exco). Jika sebelumnya anggota Exco PSSI adalah 11 orang, maka kini menjadi jadi 15 orang. Komposisinya adalah satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum dan ditambah 11 anggota.

Penyatuan Liga juga akan di lakukan pada tahun 2014 dan PT.Liga Indonesia yang di tunjuk sebagai regulator kompetisi tersebut. dan yang agan tahu, kompetisi musim akibat penyatuan dualisme liga tersebut akan di ikuti sebanyak 22 klub dengan tambahan 4 klub dari IPL (Semen padang, Persiba bantul, persiraja dan persijap) dan selain itu juga KLB merubah keputusan kepengurusan di kasta tertinggi sepakbola indonesia . 

Hasil:

1. Memberikan sanksi skorsing pada enam anggota Exco PSSI, yaitu Farid Rahman, Tuti Dau, Bob Hippy, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin dan Widodo Santoso, yang melakukan walk out. Keenam anggota exco itu akan ditentukan nasibnya di Kongres Biasa mendatang.

2. Mengangkat empat anggota Exco PSSI yang baru, yakni La Siya, Zul Fadli, Hardi Hasan dan Djamal Azis. Kehadiran mereka melengkapi jumlah Exco PSSI saat ini berjumlah 15 orang.

3. Mengangkat La Nyalla Mattalitti menjadi wakil Ketua Umum PSSI, gantikan Farid Rahman yang terkena skorsing.

4. Pembubaran secara resmi Komite Penyelamat Sepakbola Seluruh Indonesia (KPSI).


http://bola.viva.co.id/news/read/398133-ini-hasil-kongres-luar-biasa-pssi

No comments:

Post a Comment