بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: VIDEO: Wawancara Maria Selena di Miss Universe 2012 | Blog Editor
Go Green

Clock Link

Wednesday, December 12, 2012

VIDEO: Wawancara Maria Selena di Miss Universe 2012 | Blog Editor

yahoo.com


Wajar saja jika Yayasan Putri Indonesia mengirim penerjemah bahasa Inggris-Indonesia untuk mendampingi Putri Indonesia Maria Selena di ajang pemilihan Miss Universe 2012. Melihat video wawancaranya, sepertinya Maria memang tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. 

Dalam video berdurasi 1 menit 22 detik ini, Maria menjawab tiga pertanyaan: apa tradisi yang biasa ia lakukan di musim liburan, apa pengalaman berkencannya yang paling berkesan, dan hal gila apa yang akan ia lakukan jika esok adalah akhir dunia. 

Namun dengan bahasa Inggris yang seadanya dan pengucapan yang "belepotan", Maria menjawab tiga pertanyaan tersebut dengan cukup lancar. Yang menjadi sumber perdebatan panjang di kolom komentar video yang dipublish akun YouTube OfficialMissUniverse ini justru komentar Maria yang menyebut kata "batik" dan "annoying" dalam satu kalimat. 


Beberapa penonton video berpikir Maria menyebutkan bahwa batik itu annoying alias menyebalkan. Namun jika kita perhatikan ucapan Maria dengan seksama, kita akan paham bahwa yang dimaksud wanita kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini, yang "annoying" adalah pengalamannya memakai baju kembar dengan pacar, meskipun baju tersebut adalah batik. 

Yang patut dibanggakan adalah, video wawancara Maria Selena adalah video nomor 2 yang paling banyak ditonton dari seluruh video kontestan Miss Universe. Saat ini (12/12 pukul 18.30 WIB) video Maria sudah ditonton 64 ribu kali. Video yang terbanyak ditonton adalah video peserta dari Miss Filipina , sebanyak 175 ribu kali. 

Ini videonya:


No comments:

Post a Comment