بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Reuni Dewa 19 Bikin Nangis Ahmad Dhani
Go Green

Clock Link

Wednesday, December 12, 2012

Reuni Dewa 19 Bikin Nangis Ahmad Dhani

http://id.omg.yahoo.com/news/reuni-dewa-19-bikin-nangis-ahmad-dhani-165200699.html


Dewa 19 memang pernah merajai belantika musik Indonesia pada era 90-an. Berbagai hits mereka pun telah menjadi santapan sehari-hari anak-anak muda pada masa itu. Tak heran jika di setiap tempat 'nongkrong', lagu-lagu Dewa 19 lah yang diputar.

Namun seiring perjalanan waktu, hal yang lazim di dalam grup band yaitu gonta-ganti personil pun terjadi. Era awal, vokalis Ari Lasso pun digantikan oleh Once. Erwin Prasetyo, Wong Aksan, Yuke, Tio Nugros, pun silih berganti mengisi formasi.
Dan di konser Mahakarya Ahmad Dhani Dewa 19, lagu-lagu Dewa 19 pun dihadirkan dengan format lawasnya, yaitu vokalis Ari Lasso dan Yuke sebagai basisnya serta tak ketinggalan Andra sebagai gitaris yang masih setia bersama Dhani sebagai personil lama yang masih bertahan.

Intro Mukadimah mengalun, lalu barisan marching band dan tentara pun mengawal Ari Lasso, Yuke, Andra ke depan panggung. Dan lagu Restu Bumi menjadi pembuka aksi Ari Lasso cs.
"Selamat malam semuanya. Ternyata lagu Restu Bumi cukup membuat kami meneteskan air mata. Inget-inget jaman dulu. Masa lalu. Dewa yang nonton sekarang umurnya sama ama kami. Dulu yang nonton masih SMA. Alhamdulillah anak saya, Al, El, Dul mulai menggemari lagu-lagu Dewa. Saya rasa itu baik yah," sapa Dhani di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat (13/6).

Elang menjadi lagu selanjutnya. Kali ini Ari Lasso menempatkan diri di depan layar besar yang menjadi backdrop konser ini yang mendadak berwarna gelap dan hanya memperlihatkan sayap sayap putih, memberikan kesan Ari Lasso layaknya manusia bersayap.

"Yang di atas coba disapa Dhan. Itu penuh banget soalnya. Halo semuanya," sambung Ari Lasso yang langsung membawakan lagu Cinta Kan Membawamu dan Aku di Sini Untukmu menjadi lagu terakhir Dewa 19 di sesi pertamanya. (kpl/ato/sjw)

No comments:

Post a Comment