بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok: Balai Kota Seperti Ruangan Aktivis
Go Green

Clock Link

Wednesday, December 12, 2012

Ahok: Balai Kota Seperti Ruangan Aktivis

TEMPO.CO


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan saat ini masyarakat Ibu Kota bisa datang ke Balai Kota karena suasanya lebih terbuka.

"Coba lihat sekarang, kantor Balai Kota tidak sesakral dulu lagi kan?" kata Ahok -begitu ia biasa disapa, di Jakarta, Rabu 12 Desember 2012.

Menurut Ahok, siapa saja boleh masuk ke Balai Kota, asalkan dengan tertib. Ahok mengatakan telah membuka lantai tiga di Balai Kota sebagai tempat pengaduan masyarakat. "Di atas kantor saya itu sekarang sudah seperti ruangan aktivis," kata dia.

Keterbukaan di lingkungan Balai Kota ini, menurut dia, karena ingin mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung. Ahok mencontohkan, ada warga yang ingin jalan di kampungnya dibenahi, ternyata malah diberi bantuan meja ping-pong. "Hal-hal seperti itu yang harus kami perbaiki," ujarnya.

Lagipula, lanjut Ahok, semestinya anggaran dibuat berdasarkan musyawarah bersama warga. Namun yang sering terjadi, masyarakat tidak hadir atau diundang namun enggan hadir. Sehingga, untuk memenuhi kuorum dalam memutuskan anggaran, malah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang datang dalam musyawarah tersebut.

"Ada yang tanda tangan, tapi yang dateng PNS, padahal kami ingin tahu warga maunya apa?" ujar Basuki. Lalu keinginan tersebut ditindaklanjuti oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini secara terpadu bukan jalan masing-masing.

No comments:

Post a Comment