بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Soal Capres Rhoma Irama, PKB terpecah
Go Green

Clock Link

Monday, December 3, 2012

Soal Capres Rhoma Irama, PKB terpecah

MERDEKA.COM


Raja Dangdut Rhoma Irama serius maju dalam bursa pencapresan tahun 2014. Ketua Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Muhaimin Iskandar adalah orang partai pertama yang menyatakan dukungannya terhadap pencapresan Rhoma. Namun, suara PKB tidak bulat mengusung Rhoma menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya rasa ini menarik sekali, kita sudah lirik kemana-mana, sepertinya sosok Bang haji ini harus kita lirik juga," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Jakarta, Minggu (2/12).

Cak menegaskan keputusan ini sudah bulat. Di mata menakertrans itu, Rhoma sosok yang punya ketangguhan melawan kandidat yang diusung partai lain. "Saya yakin kandidat dari PKB Bang Haji. Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan," jelasnya.

Ternyata niat Cak Imin tidak sejalan dengan kadernya. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bidang Kepemudaan, Abdul Malik Haramain menegaskan akan tetap mendukung Mahfud MD sebagai dalam bursa Capres 2014. "Ya pilih Pak Mahfud lah," kata Malik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (2/12).

Menurut Malik, pengusungan Rhoma Irama merupakan wacana Ketua Umum Muhaimin Iskandar. Nantinya, PKB akan melakukan mekanisme internal untuk menyeleksi calon Presiden RI.

"Ya saya apresiasi kalau Rhoma Irama melakukan pertemuan dengan Cak Imin. Itu kan hak dia sebagai ketua umum. Makanya nanti kita akan lakukan mekanisme konvensi untuk menjaring calon presiden," imbuhnya.

Akan kemanakah suara kader PKB, Rhoma Irama atau Mahfud MD ?

No comments:

Post a Comment