بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: YPI Kirim Maria Selena ke Miss Universe 2012 Didampingi Translater
Go Green

Clock Link

Friday, November 30, 2012

YPI Kirim Maria Selena ke Miss Universe 2012 Didampingi Translater

KAPANLAGI.COM


Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia (YPI) meminta agar Puteri Indonesia yang dikirim ke ajang Miss Univese 2012, Maria Selena, untuk didampingi translator. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam bertutur karena gugup, maka keputusan itu diambil. 

"Ini bukan kali pertama kami minta agar kandidat didampingi, udah ketiga kali. Miss universe membebaskan, gak semua peserta yang non Inggris lancar walaupun udah jadi bahasa dunia. Komunikasi sehari-hari dengan menjawab pertanyaan kan berbeda," papar dewan pembina YPI, Putri Kuswisnu Wardhani saat menggelar jumpa pers di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2012). 

Seringnya terjadi kesalahan ucap, disebabkan para kandidat gugup dan hanya fokus pada penyusunan kata-kata saja. Untuk menghindari hal itu, didampingi translator adalah keputusan yang tepat. 

"Tadinya melepaskan ke kandidat masing-masing untuk mengakses kemampuan dirinya apakah mampu berbicara bahasa Inggris, kadang-kadang mereka menganggap bisa, tapi saat berada dalam interview final yang cukup berperan itu berbeda lagi. Banyak mereka bilang nervuos, menghindari itu, maka kami sediakan translater. Konsentrasi menjawab pertanyaan bukan menyusun kata," tandas Putri. (kpl/hen/abs/faj) 

No comments:

Post a Comment