بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Wali Kota Depok Minta Maaf Tanggul Kali Jaya Jebol
Go Green

Clock Link

Thursday, November 15, 2012

Wali Kota Depok Minta Maaf Tanggul Kali Jaya Jebol



TRIBUNNEWS.COM,DEPOK--Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengunjungi lokasi jebolnya tanggul Kali Laya di kawasan Cimanggis, Depok yang jebol Selasa dinihari kemarin.

Akibat musibah tersebut puluhan rumah pemukiman di RW 015 dan RW 016 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis sempat terendam air setinggi lebih dari satu meter.

Dalam kunjungannya tersebut, Nur Mahmudi sempat meminta maaf kepada para warga yang menjadi korban dan menderita kerugan dalam banjir tersebut.

"Kami minta maaf kepada 110 warga yang sudah terganggu di jalan Bukit Cengkeh ini, setidaknya sampai hari Jumat atau Sabtu akan masih dialiri, kondisi ini, pasti enggak nyaman," ujar Nur Mahmudi, Rabu (14/11/2012).

Nur Mahmudi juga mengatakan pemerintah Kota Depok telah berusaha sekeras mungkin untuk dapat membendung tanggul yang jebol tersebut.

Menurut Nur Mahmudi, untuk saat ini pihaknya terus berupaya untuk menutup jebolan tanggul tersebut sehingga dapat menghentikan aliran air Kali Laya yang masuk ke rumah warga.

"Ada 2 kontraktor mengerjakan proyek turap 65 meter, dan 68 meter. Yang penting percepat proses berhentinya air yang mengalir dari jebolan tanggul. Sekitar hari Jumat-Sabtu kami jamin berhenti," tegasnya.

Lebih lanjut, mantan presiden PKS itu pun mengatakan yang terpenting saat ini adalah bagaimana memenuhi kebutuhan korban dalam banjir ini, misalnya tenda pengungsian dan dapur umum.

Ia juga mengatakan musibah jebolnya tanggul ke depannya tidak boleh terulang lagi. "Mudah-mudah ini jadi yang terakhir (jebol)," tandasnya.

No comments:

Post a Comment