بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pameran Perhiasan Milik Penumpang Titanic
Go Green

Clock Link

Thursday, November 15, 2012

Pameran Perhiasan Milik Penumpang Titanic


DORAVILLE, Ga. (AP) — Sebagian besar perhiasan yang diselamatkan dari puing-puing kapal Titanic akan dipamerkan untuk pertama kalinya lewat sebuah tur tiga kota.

Perhiasan-perhiasan ini berasal dari satu tas khusus yang ditemukan dalam misi pencarian pada 1987. Koleksi yang dipamerkan termasuk cincin berlian dan safir, bros, kalung, cuff link, dan arloji saku dari emas.


AP/Johnny Clark

Meski beberapa perhiasan sudah dipamerkan sendiri-sendiri dalam sebuah pameran permanen atau berpindah-pindah yang disponsori oleh Premier Exhibitions Inc, pameran di Atlanta ini adalah untuk pertama kalinya koleksi besar perhiasan Titanic dipamerkan ke umum.

Dalam sebuah perkantoran industri di Atlanta utara, Premier Exhibitions Inc. dan RMS Titanic Inc. memamerkan artefak-artefak yang akan dipamerkan Jumat di Atlanta. Perusahaan pameran Premier adalah 'orangtua' RMS Titanic, pemegang hak penyelamatan benda-benda sisa yang diselamatkan dari puing kapal Titanic di dasar Atlantik Utara.


AP/Johnny ClarkAlexandra Klingelhofer, wakil presiden bagian koleksi RMS Titanic Inc., mengatakan bahwa tujuan pameran ini adalah agar publik merasakan keajaiban eksplorasi.

"Turun dua setengah mil ke dasar laut, menemukan sebuah tas, membawanya lagi ke atas dan membukanya serta menemukan...perhiasan," kata Klingelhofer. "Kami bisa menunjukkan sekilas rasanya melihat tas itu, membukanya, dan pertama kali menemukan perhiasan indah dari periode Edwardian."


HANDOUT/ReutersPakar konservasi dan kurator sudah mempelajari dan melestarikan perhiasan untuk memperoleh pemahaman akan kehidupan para penumpang kapal yang naas itu.

"Titanic: The Artifact Exhibition" dibuka di Atlanta awal tahun ini untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya Titanic pada 15 April 1912. Menurut Klingelhofer, pameran kecil ini bisa menambah sudut pandang personal dari para penumpang.

"Kami terus-terusan meneliti soal artefak, mempelajari tentang kisahnya, dan kami berpikir bahwa perhiasan sangatlah indah dan orang akan tertarik," ujar dia.

Setelah pameran dua bulan di galeri Premier di Atlantic Station, perhiasan ini akan dipamerkan di Orlando, Florida, dan Las Vegas.

No comments:

Post a Comment