بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Perlu Nabung 3.000 Tahun untuk Beli Apartemen Ini
Go Green

Clock Link

Thursday, November 15, 2012

Perlu Nabung 3.000 Tahun untuk Beli Apartemen Ini



TEMPO.CO, Hong Kong - Harga tempat tinggal di Asia, terutama di kota-kota pusat keuangan benua ini, dengan cepat meroket harganya, jauh melampaui harga apartemen di New York dan London. Sebuah apartemen di Hong Kong baru-baru ini terjual seharga US$ 58.700.000 pada bulan Oktober, lapor Bloomberg. Penjualan ini mencatat rekor baru harga tertinggi apartemen di Asia. 

Menurut pemiliknya, Swire Properties, apartemen seluas 620 meter persegi itu dibeli oleh pembeli yang tidak disebutkan namanya bulan lalu. Harga jual sama dengan US$ 94.500 atau setara Rp 909.562.500 per meter persegi.

Apartemen ini adalah salah satu dari dua belas di kondominium eksklusif yang dirancang oleh arsitek legendaris Frank Gehry. Ia dikenal sebagai orang di belakang Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol dan Walt Disney Concert Hall di Los Angeles, California.

Penjualan apartemen ini adalah yang termahal sejauh ini. Sebelumnya, apartemen satu lantai di bawahnya terjual seharga US$ 55.500.000 pada bulan Agustus. Apartemen lain sedang disewakan sebesar US$ 110.000 atau setara Rp 1,05 miliar per bulan. 

Apartemen yang berada di bukit tertinggi di Hong Kong ini menawarkan pemandangan ke seantero kota yang elok. Namun bagi warga Asia yang penghasilan rata-ratanya US$ 19,6 ribu pertahun, harga apartemen ini sungguh di luar kemampuan. Setidaknya diperlukan waktu 3.000 tahun menabung untuk bisa membeli dan menghuni salah satu lantai di apartemen itu!

No comments:

Post a Comment