بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 10 Gol Tendangan Bebas Xavi
Go Green

Clock Link

Thursday, November 15, 2012

10 Gol Tendangan Bebas Xavi

foto

TEMPO.CO, Barcelona - Akhir pekan lalu, Xavi Hernandez menyumbangkan satu gol buat kemenangan 4-2 Barcelona atas tuan rumah Real Mallorca di Stadion Iberostar. Gol itu ternyata merupakan gol tendangan bebas ke-10 Xavi di sepanjang karir profesionalnya bersama Barcelona.

Dari sepuluh gol, ternyata cuma satu gol yang tercipta di Camp Nou, markas Barcelona. Uniknya, setiap kali Xavi mencetak gol lewat tendangan bebas, Barcelona tak pernah menelan kekalahan. Berikut ini adalah rincian dari sepuluh gol tendangan bebas pemain yang dijuluki The Puppet Master ini.

1. Xavi pertama kali mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas pada September 2001 lalu. Saat itu, Barcelona tengah menghadapi Real Sociedad di Anoetaa. Laga itu pun berakhir dengan kemenangan 2-0 buat Barcelona.

2. Masih di musim 2001/2002, Xavi kembali mengemas gol lewat eksekusi bola mati. Kali ini, gol itu tercipta di laga berajuk Derby Catalonia kontra Espanyol. Barcelona pun menang 2-0 atas rival sekotanya itu.

3. Gol ketiga Xavi melalui tendangan bebas dibuat kala Barcelona bertandang ke Nea Smyrni, rumah Panionios. Pada pertandingan di ajang Piala UEFA ini, Barcelona mempermalukan wakil dari Yunani itu 3-0.

4. Menghadapi tuan rumah di Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Xavi menghindarkan Barcelona dari kekalahan berkat golnya di menit ke-65. Laga ini berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

5. Xavi membuka gol perdana Barcelona saat bentrok dengan Malaga pada musim 2008/2009. Ia merobek jala Malaga pada menit ke-5. Pada akhirnya, Barcelona menang 4-1.

6. Saat menghadapi Athletic Bilbao di pentas Copa del Rey 2008/2009, Xavi tak hanya mencetak satu gol lewat eksekusi tendangan bebas, melainkan dua kali. Barcelona pun mengakhiri pertandingan itu dengan skor 4-1.

7. Menghadapi Villarreal di El Madrigal, Xavi menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Barcelona. El Barca mengakhiri musim 2009/2010 dengan koleksi 99 poin.

8. Di musim 2011/2012, Xavi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas tuan rumah Granada di Los Carmenes. Xavi mencetak gol semata wayang Barcelona pada menit ke-34.

9. Bertandang ke Ramon Sanchez Pijzuan, Xavi mempersembahkan satu dari dua gol kemenangan Barcelona atas Sevilla. Ia merobek gawang Sevilla pada menit ke-18.

10. Xavi mencetak gol pembuka Barcelona saat menghadapi Mallorca di Stadion Iberostar, akhir pekan lalu. Gol itu ia buat ketika laga baru berjalan 28 menit. Barcelona menang 4-2 atas Mallorca.

No comments:

Post a Comment