بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: LIVE: Indonesia Menuju AFF Suzuki Cup 2012
Go Green

Clock Link

Monday, November 19, 2012

LIVE: Indonesia Menuju AFF Suzuki Cup 2012

http://www.affsuzukicup.com/

http://www.goal.com/id-ID/teams/indonesia/300/indonesia



GROUP AFF CUP 2012



Jadwal AFF CUP 2012:

Group A: 



Group B: 




 Berita Timnas Indonesia Terbaru 


Besok, Nil Maizar Umumkan Skuad Timnas Piala AFF 2012: 

Jakarta, SunduL.com - Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar berencana akan mengumumkan skuad timnas untuk Piala AFF 2012 pada Selasa, 20 November 2012 mendatang.
Saat dikonfirmasi, Nil tidak membantah hal tersebut. Menurutnya, nama-nama pemain yang akan tergabung dalam skuad Garuda untuk Piala AFF 2012 akan diumumkan sehari sebelum keberangkatan mereka.
Ia menjelaskan kenapa satu hari sebelum keberangkatan karena Nil ingin melihat kondisi pemain terlebih dahulu.
“Kami akan melihat kondisi pemain jelang keberangkatan, baik secara fisik maupun mental. Skuad yang dibawa akan dipublikasikan pada Selasa nanti, sekarang hanya fokus untuk evaluasi penampilan tim dan individu pemain dalam dua ujicoba kemarin.” Ujar Nil Maizar.
Menurut Nil, pihaknya akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melihat perkembangan pemain. Selain melihat kesiapan pemain, ia juga perlu melihat efektivitas pemain tersebut.
“Yang terpenting saat ini tetap menjaga kondusifitas tim yang telah terbangun.” Ungkap Nil.


Indonesia Terancam Sanksi FIFA: 

Pengacara bek sayap timnas Indonesia Diego Michiels, yaitu Elza Syarief, mengatakan Indonesia akan terancam sanksi FIFA jika izin penangguhan penahanan kliennya ditolak kepolisian. Seperti yang diketahui, Diego menjadi ditahan oleh pihak berwajib setelah menjadi tersangka penganiayaan terhadap Mef Paripurna.
"Ya kita lagi ajukan (penangguhan) dan sekarang saya kan lagi mau dengar cerita dari Diego, membesuk biasa," kata Elza seperti yang dilansir JPNN.
"Alasannya itu. Kan itu persyaratan FIFA itu yang mau bertanding harus ada 23 pemain. Dengan tidak adanya Diego kan berkurang. Jadi kita bisa terancam kena sanksi FIFA."
Sementara itu, disinggung mengenai pemain pengganti Diego di timnas, Elza mengatakan hal tersebut kecil kemungkinan untuk dilakukan karena kliennya sudah menyatu dengan pemain lainnya.
"Kalau diganti nantinya kan tidak berjalan kekompakan, harmoniosasi dalam pertandingan nanti," pungkasnya.


Djohar Arifin Optimistis Timnas Juara AFF Suzuki Cup 2012: 

Torehan maksimal timnas Indonesia di pentas Piala AFF “hanya” empat kali menjadi runner-up, termasuk pada gelaran terakhir di mana Garuda harus mengakui Malaysia dalam dua leg babak final. Benturan konflik yang melanda sepakbola nasional saat ini pun membuat persiapan tim jadi kurang ideal untuk mengarungi edisi teranyar yang kick-off-nya akan digelar kurang dari dua pekan lagi.
Kendati demikian, ketua umum PSSI, Djohar Arifin, yakin skuat Merah-Putih mampu keluar sebagai juara di turnamen nanti sekaligus merengkuh titel pertama sepanjang sejarah kompetisi terbesar antarnegara ASEAN itu.
Optimisme tersebut disampaikan Djohar di acara peluncuran seragam baru timnas untuk AFF Suzuki Cup 2012 di VVIP Room ­ Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, sore ini. “Dengan semangat baru, kostum baru, insya Allah kita rebut Piala AFF 2012 nanti,” tukas Djohar.
"Doakan mereka agar dapat berjaya di Asia Tenggara. Meskipun dihadapi badai besar, mereka membawa nama besar bangsa. Hidup Indonesia! Hidup timnas!" serunya.


Rahmad Darmawan: Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Timnas: 

Tim nasional bakal mendapat suntikan dari pemain Indonesia Super League (ISL). Keputusan KPSI mengijinkan klub-klub ISL melepas pemainnya untuk timnas yang akan berlaga di AFF Cup tetap harus disambut positif.

Pelatih timnas Nil Maizar pun mendapat kesempatan melengkapi skuatnya. Apalagi, eks pelatih Semen Padang ini memang pernah memasukkan beberapa pemain dari klub ISL untuk dipanggil timnas. Namun, klub-klub ISL menolak melepas pemainnya. Kini, pemain ISL bisa kembali dipanggil. Hanya, Nil memiliki waktu yang singkat untuk memadukan pemain. Pasalnya, AFC Cup sudah tinggal hitungan pekan.

Namun, mantan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan tidak ada kata terlambat. Menurutnya, tidak ada salahnya bila Nil memanggil pemain ISL. Apalagi, kehadiran mereka bisa menjadikan tim Merah Putih makin solid. "Tidak ada kata terlambat. Saya mengapresiasi bila itu terjadi. Artinya, klub siap melepas pemainnya dan timnas bisa memanggilnya. Saat ini bukan saatnya mencari-cari siapa yang salah. Semua untuk timnas," ungkap Rahmad kepada GOAL.com Indonesia. Meski persiapan timnas sudah mepet, namun pelatih Arema Indonesia ini yakin pemain yang baru bisa beradaptasi. "Saya menilai mereka yang dipanggil pasti dalam kondisi siap. Karena itu, saya katakan tidak ada kata terlambat,


SKUAD SEMENTARA TIMNAS 2012


Semoga TIMNAS INDONESIA bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Mari kita semua doakan agar TIMNAS kita mendapatkan hasil yang terbaik di Piala AFF 2012. Singkirkan Ego dan Cacian-cacian. Saatnya Sepak Bola Pemersatu Bangsa Indonesia. Terbanglah Tinggi Garuda Indonesia.

No comments:

Post a Comment