بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jakarta banjir, Jokowi malah urusi Rieke-Teten di Bandung
Go Green

Clock Link

Monday, November 19, 2012

Jakarta banjir, Jokowi malah urusi Rieke-Teten di Bandung

MERDEKA.COM


Di saat banjir mulai melanda Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malah sibuk mengurusi kegiatan politiknya di luar kota. Menurut pengamat tata kota, Yayat Supriyatna, mantan wali kota Solo itu harus lebih fokus mengurusi masalah Jakarta yang sangat kompleks.

"Memang wajar, dulu pak Jokowi dibantu PDIP, tapi ada baiknya kita fokus kepada masalah yang saat ini sedang dihadapi dan harus segera diatasi," ujar Yayat saat dihubungi merdeka.com, Minggu (18/11).

Yayat mengatakan, keputusan Jokowi untuk meninggalkan Jakarta pada saat ini merupakan tindakan yang tidak tepat. "Kepergian Jokowi ke Bandung memang politis, tapi setidaknya harus tetap profesional, kalau nggak mampu mengatasi (banjir), bakal dikecam terus," tegas dia.

Dia juga menilai, upaya blusukan Jokowi selama ini untuk mengenali masalah Jakarta akan terlihat sia-sia apabila masalah banjir tidak dapat diatasi dengan segera. "Blusukan belum terlihat konkret, harus ada program, jangan semuanya diserahkan ke dinas-dinas," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap, usai pulang dari Bandung, Jokowi dapat langsung dengan segera membereskan masalah banjir di Jakarta yang saat ini sudah masuk musim hujan. "Setelah pulang, harus segera bertindak, maka pak Jokowi harus segera berbuat, jangan banyak wacana lagilah," tandasnya.

Sepanjang hari Minggu (18/11), hujan deras mengguyur wilayah Jakarta. Di beberapa titik terjadi banjir dan genangan air akibat drainase jalan yang tidak mampu menampung air. Di Jalan Lodan, Jakarta Utara, genangan air mencapai setengah meter. Sementara di kawasan Mangga Dua, Jakarta Barat genangan air mencapai 30 cm. Demikian juga di depan Kampus Trisakti Grogol, Jakarta Barat.

Sementara Jokowi, usai menghadiri peringatan milad seabad Muhammadiyah di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, langsung meluncur ke Bandung bertemu dengan pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang akan maju dalam Pilgub Jabar bulan Februari 2013.

Jokowi bertemu dengan pengurus DPD PDIP Jabar dan para tim sukses Rieke-Teten. Bahkan Jokowi menyatakan siap menjadi juru kampanye. "Kalau diminta, ya saya siap," ujar Jokowi di Bandung.

No comments:

Post a Comment