بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Jokowi ke KPK, Mau Bikin Jakarta Anti-Korupsi
Go Green

Clock Link

Monday, November 26, 2012

Jokowi ke KPK, Mau Bikin Jakarta Anti-Korupsi

TEMPO.CO


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dijadwalkan datang ke kantor satu penegak hukum di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan diperkirakan membahas rencana Gubernur Jokowi memberantas korupsi di lingkungan birokrat pemerintah daerah yang dipimpinnya.

Dalam agenda Humas Pemerinyah DKI Jakarta, pertemuan akan berlangsung di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan. Acara kunjungan terkait rencana seminar pencegahan korupsi melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan APBD di Jakarta.

Sebelumnya, agenda ini dijadwalkan pada Senin 26 November 2012. Namun ditunda karena permintaan dari KPK. Kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membenarkan soal rencana Jakarta yang akan dijadikan model daerah anti-korupsi. "Kami ingin dijadikan model oleh KPK," kata Basuki.

Sementara Jokowi dijadwalkan ke KPK, Basuki juga punya agenda yang cukup padat. Di pagi hari, dia akan menerima kunjungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pertemuan ini dalam rangka rencana pembentukan sekretariat pusat kelautan dan iklim Indonesia-Tiongkok.

Selanjutnya, Basuki akan mewakili Gubernur untuk menerima Wali Kota Beijing Cheng Hong. Pada sore harinya akan bertemu dengan Kenneth, Project Director Louis Berger Group-Mumbai Monorail.

No comments:

Post a Comment