بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Apakah Krim Pengencang dan Pembesar Payudara Ada Efeknya?
Go Green

Clock Link

Sunday, November 4, 2012

Apakah Krim Pengencang dan Pembesar Payudara Ada Efeknya?

sumber: yahoo.com


dr. Janfrional Tanya: Saya wanita berusia 27 tahun, sudah menikah dan memiliki 1 anak. Saya ingin bertanya apakah penggunaan krim pengencang dan pembesar payudara itu benar ada efeknya? Jika ya, apakah krim seperti itu aman bagi kesehatan?Rani

Jawab:

Dear Rani,

Jawaban untuk pertanyaanmu secara singkat : Tidak.

Hingga saat ini tidak ada satu pun produk krim payudara yang terbukti efektif untuk mengencangkan payudara. Jadi produk-produk tersebut sebenarnya tidak memiliki efek apa pun. Secara medis, cara untuk memperbesar payudara adalah dengan menggunakan metode operasi. Metode operasi yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan implan silikon buatan atau dengan menggunakan lemak dari badan pasien sendiri. Operasi "breast augmentation" biasanya dilakukan oleh dokter bedah plastik.

Untuk tingkat keamanannya, hal ini tergantung dari jenis produk yang digunakan secara spesifik. Biasanya produk-produk semacam ini menggunakan bahan dari ekstrak herbal, oleh karena itu produsen pembuat produk tersebut menyatakan bahwa produk tersebut adalah aman.

Namun demikian, saya menganjurkan agar Anda melihat apakah produknya sudah terdaftar di Badan POM atau belum. Produk yang sudah terdaftar atau tersertifikasi di Badan POM dapat lebih dipercaya tingkat keamanannya daripada yang belum terdaftar. Waspadai pula kemungkinan dapat timbulnya alergi atau reaksi hipersensitif dari pemakaian produk-produk semacam ini.

Semoga membantu. Terima kasih.

dr. Janfrional www.meetdoctor.com

No comments:

Post a Comment