بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 13 Band yang Menggunakan Topeng
Go Green

Clock Link

Sunday, November 4, 2012

13 Band yang Menggunakan Topeng




Entah apa yang ada dalam pemikiran orang-orang ini mungkin hanya sekedar cari sensasi ataupun menutup identitas dalam berkarya, yang pasti mari kita simak bersama gan siapa aja mereka itu

1.Berzeker


Band ini berasal dari Australia, mereka mengusung aliran Industrial Death Metal. Sebagian besar video musik mereka telah dilarang untuk ditayangkan, karena diketahui video musik mereka menyebabkan serangan epilepsi. Bahkan dari salah satu video musiknya, mereka menggunakan bagian-bagian tubuh mayat untuk penampilan mereka.


2.Buckethead


Dia adalah seorang musisi dan penulis lagu, yang telah merilis 27 album solo. Dia memainkan semua jenis aliran musik dari bluegrass sampai thrash metal. Dan yang membuat dia semakin aneh adalah dia mengaku telah dibesarkan oleh ayam!. Inilah sebabnya mengapa dia memakai "bucket" di kepalanya. Dia ingin semua orang sadar akan bencana pembantaian yang terjadi di restoran ayam di mana-mana.


3.Daft Punk


Daft Punk terdiri dari dua musisi asal Perancis. Mereka adalah duo elektronik yang terkenal dalam dunia "House Music".


4.GWAR


GWAR adalah band thrash metal dengan lyrics vulgar. Mereka mengaku datang dari luar angkasa untuk memerintah planet ini. Mereka mengatakan bahwa mereka harus kuat untuk alam semesta dan sekarang mereka hanya akan mengambil alih dunia ini.


5.Lordi


Band ini berasal dari Finlandia, mereka mengusung genre Hard Rock/Heavy Metal. Karakter dari film horror favorit mereka menjadi pilihan dalam penggunaan kostumnya.


6.Los Straightjackets


Band Instrumental Rock ini telah merilis enam belas album. Mereka menggunakan topeng gulat untuk menyembunyikan identitas mereka saat bermain untuk penonton di seluruh dunia. Hanya ada satu anggota band ini yang berbicara dan yang memperkenalkan lagu-lagu mereka.


7.Mushroomhead


Band Alternative Metal ini menggabungkan berbagai jenis aliran musik seperti alternative, heavy metal, dan electro-industrial musik ke dalam satu sub-genre. Selama bertahun-tahun pemakaian topeng telah mengalami perubahan sesuai dengan kepribadian masing-masing anggota.


8.Slipknot

Band ini terdiri dari 9 personil. Mereka telah merilis 4 album studio. Setiap anggota band memiliki topeng yang sesuai dengan kepribadiannya masing-masing. Kontroversi seputar topeng mereka, yaitu mereka di tuduh telah mencuri gaya "Mushroomhead". Namun terlepas dari kontroversi itu, mereka telah dipilih menjadi "best live act" oleh Kerang!.


9.TISM


The TISM singkatan dari "This Is Serius Mum". Band rock alternatif ini terdiri dari tujuh anggota dan berasal dari Australia. Musik mereka adalah kombinasi tari dan rock-n-roll. Mereka menggunakan banyak cara untuk menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya. Mereka telah meluncurkan tiga belas album.


10.The Residents


Band ini terdiri dari 4 anggota dengan aliran avant-garde dan telah merilis 60 album! dengan film pendek, 3 CD-ROOM dan 10 DVD.


11.Kiss


Kiss adalah salah satu american rock band yang terbentuk di NY di desember 1972. Mereka terkenal dengan tampilan outfits dengan cat wajah dan performa live-nya yang gila-gilaan dimana mereka menampilkan aksi fire breathing, blood spitting, smoking guitars, dan pyrotechnics. Band ini telah memperoleh 24 sertifikat gold dan sukses menjual 80 juta keping kopi album.


12.Purgatory (INDONESIA)


Purgatory adalah sebuah grup musik death metal asal Jakarta, grup musik ini dibentuk pada tahun 1994 oleh Lutfi sang gitaris bersama dengan adik kandungnya yaitu Al yang memainkan drum. Lirik yang dibawakan oleh Purgatory adalah berkisar tentang ajaran agama Islam, perang Uhud, kematian, dan lain-lain.


13.Mesin Tempur (INDONESIA)


Mesin Tempur adalah band dengan genre Grindcore yang bersal dari ujung berung bandung mereka terkenal akan kelakuan gila saat berbincang sebelum membawakan lagu seperti membagi-bagikan makanan hingga celana dalam. Lagu merekapun cukup fenomenal seperti lagu dengan judul bom bali 1 yang hanya berdurasi 5 detik saja

No comments:

Post a Comment