بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pesona Esplendorm, Hotel dan Museum Menjadi Satu
Go Green

Clock Link

Sunday, September 2, 2012

Pesona Esplendorm, Hotel dan Museum Menjadi Satu

sumber: http://jadiberita.com/2012/08/12/esplendorm-perpaduan-hotel-museum-unik-di-argentina/


Banyak hotel-hotel di dunia yang memberikan pengalaman unik, seperti misalnya hotel yang mirip kandang hamster, tetapi Hotel Esplendor yang berada di Buenos Aires, Argentina, bukanlah hotel aneh semacam itu. Hotel ini memiliki keunikannya sendiri, yaitu di dalamnya memiliki banyak koleksi gambar yang dibuat dari bahan yang tidak wajar.

Meskipun hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel terbaik di Argentina, Hotel Esplendor bisa dibilang sebagai museum karena pengunjung yang datang ke hotel itu tertarik untuk melihat koleksi gambar yang dipajang di semua bagian, dari lobi hotel, restoran, dan semua koridor hotel. Koleksi gambar di hotel ini juga terbilang spesial, karena terdapat gambar-gambar selebriti Amerika Selatan yang terkenal, contohnya ada legenda sepakbola Diego Armando Maradona atau tokoh revolusioner Ernesto Che Guevara. Semua gambar selebriti itu dibuat dari material yang tidak biasa.

Semua koleksi seni yang dipajang di hotel berbintang empat ini dibuat oleh pengoleksi seni Mandongo, yang terkenal dengan kreatifitasnya membuat karya seni. Mondongo, yang terdiri dari Juliana Laffitte, Manuel Mendanha dan Agustina Picasso, terbentuk pada tahun 1999 dan telah banyak berkarya menggunakan material unik, seperti bahan makanan atau bahkan peluru untuk menghasilkan karya seni yang indah.


Beberapa hasil karya yang dipajang di Hotel Esplendorm


Eva Peron (figure politik dan tokoh sosial) – dibuat dari roti dan resin






Diego Armando Maradona (pemain sepakbola) – dibuat dari emas






Maria Elena Walsh (penulis buku dan pencipta lagu anak-anak) – dibuat dari tanah liat




Adrian “Dárgelo” Rodriguez (penyanyi rock) – dibuat dari perhiasan-perhiasan pada kain beludru




Isabel “Coca” Sarly (penari) – dibuat dari bermacam-macam kue/cookies dan resin




Che Guevara – dibuat dari peluru

No comments:

Post a Comment