بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Anak Jaman Sekarang. Antara GADGET dan KOMPUTER
Go Green

Clock Link

Sunday, September 2, 2012

Anak Jaman Sekarang. Antara GADGET dan KOMPUTER



Nih alat emang yang paling membuat kita merasakan bedanya masa kecil dulu dan masa kecil sekarang. Zaman SD dulu, saya sering pergi main keluar main bola ato petak umpet, karena waktu itu komputer emang masih baru2nya dan blom smua orang punya. Trus kalo acara makan bareng keluarga, kita saling bercerita dan bercandaan. 

Sekarang, anak kecil banyakan mainnya Enggri Bird di Pad ato alat lainnya, bkn di jungkat-jungkit ato ayunan, padahal bagus buat motorik anak. Trus kalo kumpul keluarga lebaran kemarin, pada lihat HP, update status "Baru kumpul bareng keluarga nich".. Sering saya ngajak ngomong adik, malah dicuekin. Pribahasanya "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat" 

mainan sekarang: 



keluarga sekarang: 


Saya bukan pengguna BB, dan waktu kumpul bareng teman sekarang, kan mereka kebanyakan pengguna BB, mereka pada lihat BBnya, saya tanya, "nglihatin apa sih?" "ini, lagi chat2an grupnya kita". Lho, kenapa ga ngomong langsung aja, mumpung tatap2an 

BB: 




LIFESTYLE ANAK KECIL SEKARANG

Acara dan sinetron anak2 sekarang di tahun 2012, sudah mulai agak nyeleneh. Boyband yang isinya anak2, tapi nyanyinya lagu cinta, kaya mereka ngerti "cinta" itu apa.. Sinetronnya apa lagi, jelas2 isinya masih dibawah umur, tapi kelakuan diatas umur. Hal seperti ini, kalo tidak dibenahi bisa merubah gaya pikir anak2 saat dewasa nanti. 

 acara TV: 



acara TV: 



acara TV: 



acara TV: 



ababil alay: 


Trus, pemberian gadget ke anak2 bisa membuat mereka malas keluar rumah, karena sudah kelewat senang. Bahkan ada ortu yang ngomong "kamu pintar ya" ke anaknya kalo sudah menyelesaikan salah satu stage. Nanti anak itu akan terus bermain gadget, karena ingin terus dibilang pintar.

pad: 


Tambahan, kalo ente2 pas kecil kaga gitu, BERUNTUNGLAH dan BERSYUKURLAH, karena masa kecil anda terselamatkan.. Bagi yang merasa masih kecil ato anak2nya gitu, BERPIKIRLAH lagi..!!!

No comments:

Post a Comment