بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: "Selamat Idul Fitri" di Balik Baju Nasri
Go Green

Clock Link

Saturday, August 25, 2012

"Selamat Idul Fitri" di Balik Baju Nasri

sumber: KOMPAS.com





Selebrasi "Eid Mubarak" di balik kostum Samir Nasri. Ia mencetak gol ketiga sekaligus menentukan kemenangan 3-2 Manchester City atas Southampton, Minggu (19/8/2012).


MANCHESTER, Gelandang Samir Nasri mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester City 3-2 atas Southampton pada laga Premier League, di Etihad, Minggu (19/8/2012).

Gol itu tercipta pada menit ke-80. Nasri, yang merupakan salah satu pesepak bola Muslim, merayakannya dengan mengangkat kostum sehingga tampak tulisan "Eid Mubarak" yang berarti "Selamat Idul Fitri", di pakaian dalamnya.

Menurut Islamic Dictionary, dalam bahasa Inggris, tulisan itu berarti "Happy Eid". Eid sendiri berarti hari besar Islam yang dirayakan setelah Ramadhan (Idul Fitri) berakhir dan juga ketika peziarah selesai menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Nasri sendiri merupakan muslim yang taat terhadap ajaran Islam. Pemain kelahiran Marseille, 26 Juni 1987, tersebut rajin membaca Al Quran, meski kegiatannya padat.


Ketaatan pemain keturunan Aljazair tersebut merupakan buah dari didikan orang tuanya, Ouasilla Ben Said dan Abdelhafid Nasri. Nasri hidup dalam kesederhanaan karena ibunya hanya seorang ibu rumah tangga dan ayahnya merupakan sopir. Oleh karena itu, Nasri tak pernah lupa mengucap syukur atas karunia yang didapatkan dalam kariernya.

Lihat saja bagaimana Nasri menyampaikan rasa syukurnya seusai mengantarkan City juara Premier League pada musim lalu. "Itu semua berkat God (Allah SWT). Allahu Akbar (Allah Mahabesar)!” kata Nasri dalam sebuah wawancara.

Selain Nasri, banyak pemain-pemain beragama Islam di Premier League. Berikut daftar pemain Premier League yang merayakan Lebaran pada tahun ini:

Marouane Chamakh, Abou Diaby, Bacary Sagna, Armand Traore (Arsenal), Samir Nasri, Edin Dzeko, Kolo Toure, dan Yaya Toure (Manchester City), Marouane Fellaini (Everton), Hatem Ben Arfa, Cheick Tiote (Newcastle United), Adel Taarabt (Queen's Park Rangers), Ahmed Elmohamady (Sunderland), Younes Kaboul (Tottenham), Youssuf Mulumbu (West Bromwich), Ali Al Habsi, Mohamed Diame (Wigan).

No comments:

Post a Comment