بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: FOTO: Warga Dunia Menyambut Idul Fitri
Go Green

Clock Link

Saturday, August 25, 2012

FOTO: Warga Dunia Menyambut Idul Fitri

sumber: kompas.com


Setiap negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Seperti yang dilakukan Muslim di Pakistan, Yaman, Malaysia, dan Palestina dalam mempersiapkan diri menjelang Lebaran.

Seperti di Indonesia, rakyat Pakistan menyempatkan diri pulang ke kampung halaman agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mereka memenuhi berbagai moda transportasi yang tersedia, termasuk kereta api, meskipun untuk itu mereka harus berdesakan, bahkan rela duduk di atas gerbong.

Sementara itu, di Yaman ada tradisi bagi kaum perempuan. Mereka mempercantik diri dengan tato henna sehari menjelang Lebaran. 


Tradisi mudik saat Lebaran ternyata bukan hanya milik rakyat Indonesia. Rakyat Pakistan pun rela berdesakan, bahkan duduk di atap, di kereta api, agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga.


Seorang ibu mencobakan sepatu baru pada putrinya di Rafah, Jalur Gaza, Jumat (17/8/2012). Seperti umat Islam di seluruh dunia lainnya, warga Muslim Palestina juga mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah. 


Warga Malaysia menyiapkan Lemang, hidangan tradisional yang biasa dihidangkan pada Hari Raya Idul Fitri di Malaysia, Sabtu (18/8/2012). Lemang berbahan dasar ketan yang dimasak dalam sebatang bambu yang dibakar. Rakyat Malaysia merayakan Lebaran pada Minggu (19/8/2012). 


Seorang perempuan di Sanaa, Yaman, menghias tangannya dengan lukisan dari henna, untuk tampil istimewa saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

No comments:

Post a Comment