بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Cara Warga Muslim Florida Merayakan Idul Fitri
Go Green

Clock Link

Saturday, August 25, 2012

Cara Warga Muslim Florida Merayakan Idul Fitri

sumber: tempo.co


TEMPO.CO, Miami - Lebih dari 500 umat Muslim berkumpul di Masjid Ul Mumineen, Florida Selatan, Amerika Serikat, pada Minggu, 19 Agustus 2012. Mereka hendak merayakan kemenangan di akhir bulan Ramadan setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Ini pertama kalinya mereka merayakan hari besar di situ. Karena, masjid ini adalah bangunan baru. “Pertama kalinya saya melihat kerumunan orang ke sini untuk berdoa," kata Sabrina Mahin, jemaah Islam Sunni masjid yang terletak di 25201 SW 137th Ave.

Pagi itu, jemaah mendengarkan khotbah dan salat bersama. “Ini adalah hari terbaik dalam agama kami," kata Mohammad Bhuiyan, Direktur Masjid Ul Mumineen. “Kami semua merasa bahagia."

Kaum perempuan sembahyang di ruangan yang terpisah dengan para pria. Seorang bocah berumur sembilan tahun asal Bangladesh bernama Wakiya Bhuiyan menghiasi tangannya dengan tato henna, mengenakan sepasang sepatu favoritnya, dan kerudung berwarna merah keungu-unguan atau fuchsia, spesial untuk merayakan Idul Fitri.

“Saya sulit untuk tetap diam waktu sembahyang, tapi saya belajar. Saya sangat senang bisa merayakannya," kata gadis mungil Bhuiyan.

Tak jauh beda dengan Lebaran di Indonesia, di sana, mereka berbagi makanan dan hidangan dengan beragam bumbu dan rasa. Mereka juga bercengkerama dengan teman-teman dan keluarga. Anak-anak merayakannya dengan sejumlah permainan.

Masjid itu menyediakan kereta mainan anak-anak tanpa rel, ayunan, dan mobil-mobilan di halaman. “Seperti karnaval, kami juga dapat gulali," kata Nishat Alan, bocah berumur sepuluh tahun kegirangan.

No comments:

Post a Comment