بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Misteri Tengku Sophia “Si Setan Twitter”
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 21, 2012

Misteri Tengku Sophia “Si Setan Twitter”

sumber: http://kancut-beringas.blogspot.com/2012/02/misteri-tengku-sophia-si-setan-twitter.html


cewe yang berada di dalem avatar @TengkuSophia di akun twitternye saat ini (11/2/12)

Udeh tiga hari ini, gue mantengin timeline sebuah akun twitter dengan username @TengkuSophia. Dia bukan artis. Bukan sape-sape. But, followersnye udeh ada puluhan ribu gitu. KOK BISA?

Yup, tentu aje bisa. Karena seluruh twit yang dia tulis mengandung unsur SARA. Setiap hari, dengan beraninye dia menjelek-jelekkan agama Islam serta negara tetangga kite ; Malaysia, Singapur, dan Brunei (lebih ke Malaysia, sih). Buset dah, nyari perkara banget!

Kalo kalian search username @TengkuSophia, gak usah kaget deh. Pasti isinye mention dari orang-orang yang jelekin dia. Memang, jika kite ngebahas soal agama dan suku bangsa, akan sungguh sensitif hati orang laen. So? Kenape tuh cewe berani banget yak? Btw dia sape, sih?


@TengkuSophia juga pernah pake avatar ini. LHO? KOK GAK MIRIP?
avatar awal si @tengkusophia . gak mirip!!!


avatar awal si @tengkusophia . gak mirip!!!



sempet jadi Trending Topic!

Setelah beberapa jam nge-kepo-in alias menginvestigasikan dirinye, gue pun mulai menemukan berbagai fakta soal orang kurang kerjaan ini. Mau tau? Simak tulisan gue selanjutnye!

1. Twitter @TengkuSophia ternyata BUKAN KARENA DI HACK seperti yang gue KIRA!


Awalnye, gue percaya dengan akun yang ngakunye sih ASLI punya si Tengku Sophia, @imtengkusophia. Si cewe yang ngaku ntu di twitnye bilang kalo akun @TengkuSophia dulunye emang punya dia tapi DI HACK. Alesan ini tentu aje bagi orang awam sangat dipercaya. Namun kok gue agak janggal, ye, dengan akun itu? Soalnye kagak ada satupun twit dia yang lagi mensyen-mensyenan dengan temen sebayanye, entah temen sekolah/kuliah. Pas liat followingnye juga, kok jumlahnye cuman 11 ? Dan rata-rata kok ngefollow akun berbau Islam, seperti Islamic Moments, I Love Islam, Muslim Character, Islamic Thought , Daily Hadiths, dan Islamic Thoughts. Wow! Alim banget! Tapi tetep aje bagi gue janggal. Ah, mungkin ini pencitraan dia aje, biar disangka orang dia itu cewe hijaber yang alim gila gimana gituh.

Kembali ke soal HACK. Setelah beberapa jam gue cari twit pertamanye si @TengkuSophia, gue cukup kaget juga. KENAPE? Karena twit pertama hingga ke enamnye itu berturut-turut ngatain Kak @erdiAN_JI ! Itu lho, mantan vokalis band Drive (btw doi polbek akuh loh #Norak). Dan pada twit selanjutnye pun, dia maki-maki negara Malaysia dan langsung menyerempet ke kejelekan Islam. Gak ada satupun twit dia (twit awal-awalnye) yang seperti twit orang NORMAL laennye (misal twit galau, twit yang berisi aktivitas dia, dll).



“KENAPE DIA JELEKIN MALAYSIA DAN ISLAM?”

Dugaan gue sih, dia ngejelekin Malaysia karena merasa terhina budaya kite diambil mulu sama dia. Nah, karena Malaysia itu punya penduduk yang mayoritasnye Islam, si Tengku pun juga menyeret agama Islam. Dia juga benci Islam karena bokapnye ntu muslim, gak kayak dia dan nyokapnye yang kagak muslim. Cape deh!


Umat yang beriman dari seluruh agama pun gue yakin gak akan senekat kayak si Tengku ini. Gila aje, lo! Lagian sangat mustahil kalo dia ngomong SARA di internet dan nampakin muka dia SEBENERNYE. Ya pastilah si TERSANGKA ini gak mau ambil banyak resiko. Doi pastinye memanfaatkan foto/avatar orang laen sebagai korban. Dan.... siapakah si korban itu?


2. Si Korban Itu Bernama @meldamita dan @caarella

@meldamita merupakan salah 1 personel dari Girl Band MICEL. Dan ternyate, foto dia itu yang ada di avatar si @TengkuSophia . Cape deh!


Awalnye, gue mengira bahwa yang ada di dalam avatar @TengkuSophia itu bernama JESSICA seperti yang tertera di foto ini :

cewe yang gak pake jilbab itu mirip dengan cewe di dalem avatar sekarangnye si @tengkusophia

Dan ternyate... BUKAN!
Sedangkan avatar yang ada di akun @imtengkusophia diambil dari foto pribadi milik @caarella, anak Surabaya.


Tadinye gue mengira bahwa @imtengkusophia ngambil foto dari si @divamarsha. Soalnye mirip banget, coy! So? @TengkuSophia dan @imtengkusophia sama-sama FAKE! Report them as SPAM!

Oh iye! Si @imtengkusophia juga pernah lho share foto PALSU di twitter, silakan aje baca di http://fitrihadi.com/2011/12/tengku-...si-kekeliruan/ Juga silakan liat Facebook si @imtengkusophia : http://www.facebook.com/profile.php?...3786359&sk=wall dan coba cek foto-fotonye. Kalo dia emang NYATA, pasti banyak foto-foto tag-an dari temen-temennye!


3. Foto Asli Tengku Sophia (?)

Dilansir dari blog http://tantesophiagoblok.blogspot.co...-sophia-2.html , gue dapet sebuah foto (yang katanye sih) foto asli si kampret Tengku. Dia foto bareng temennye si @larasatinab .


Bener gak ye? Gue sih masih kagak yakin coy. Itu mah FOTO ORANG LAEN!
Pas buka timeline @TengkuSophia, ternyate tuh poto DIHAPUS!


fotonye di hapus! kalo gak percaya, coba aje tulis link twitpic itu di browser kalian. pasti kagak ada, deh
Lalu gue penasaran mau tau sape itu si @larasatinab . Katanye sih dia temen sekolahnye gitu. Dia muslim. Dan anehnye, masa iye kalo dia muslim, dia kagak marah agamanye dijelek-jelekin sang sobat? Gak mungkin banget.


Dia mengaku muslim. Dia juga bilang bokap Tengku Sophia adalah seorang Muslim dari Melayu Deli sedangkan nyokapnye seorang Jawa beragama Kristen
Dan lagi-lagi, gue yakin banget kalo @larasatinab adalah FAKE. Di twit awal @TengkuSophia , terlihat kalo dia mempromosikan akun @tirani15. Siapa pula itu?


Gue gak kenal sape itu @tirani15, yang jelas kayaknye dia itu anak gaul Bandung.



Gue yakin bahwa @TengkuSophia, @larasatinab, @tirani15, @divamarsha adalah FAKE. Kenape? Ya kagak mungkinlah muke anak gaul kayak gitu followingnye bisa diitung dengan JARI! (kecuali @divamarsha yang punya ratusan followers, tapi masih diragukan atas asli atau palsunye. Katanye sih akun aslinye @marshadv. Namun masih ragu lah, keduanye diprotect, sih).

Tak lupa, ada salah 1 akun yang janggal pula :


hey, dia ngaku sobatnye si Tengku Sophia! Tapi liat deh bionye? Kok janggal ye? Jadi mereka sobatan atau sodaraan? Soalnye si @larasatinab pernah bilang bokap Tengku Sophia adalah seorang Muslim dari Melayu Deli sedangkan nyokapnye seorang Jawa bergama Kristen. NAH! sama banget sama bio si Mentari!

So, inilah kesimpulan gue :

1. @TengkuSophia, @imtengkusophia, @larasatinab, @tirani15, @divamarsha @MentariEgan adalah FAKE. Apalagi yang namanye TENGKU SOPHIA tuh, di dunianyata ini KAGAK ADA WUJUD TUH ORANG!
2. Semua akun itu dikendalikan oleh satu orang atau satu komplotan yang KURANG KERJAAN. Kayaknye sih mereka bukan cewe.
3. Orang yang megang akun-akun itu ANTI ISLAM yang ingin memecah belah persaudaraan kite!
4. Dilihat dari bahasa twit @TengkuSophia sih, kayaknye dia orang Melayu.
5. Orang yang megang akun-akun itu pasti mau menghancurkan kehidupan Tirani CS yang notabene merupakan anak gaul Bandung.

APA YANG HARUS KITE LAKUKAN ?

1. Report as spam semua akun twitter FAKE itu! Ajak semua followersmu!
2. Mention Pak @TifSembiring dan mintalah dia untuk mengungkap si akun fake itu!
3. Gak usah mention ke si @TengkuSophia dengan jelek-jelekin dia gitu. Diemin aje, entar juga dia cape sendiri.

Simak 2 twit Pak @TifSembiring berikut ini :


Begitulah sekelumit investigasi yang gue lakuin semaleman. Boleh percaya, boleh nggak. Kalo gak percaya, buktiin aje sendiri. Semoga si tersangka ditangkep dan dihukum seberat-beratnye! AMIN!

Akhir kata, MARI JAGA PERSAUDARAAN DIANTARA KITA! BHINEKA TUNGGAL IKA! BIAR BEDA TAPI KITA ITU SATU! SATU BANGSA : INDONESIA! MERDEKAAAA!!!

2 comments: