بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Tujuh Situs Tersuci di Dunia untuk Wisata Ziarah
Go Green

Clock Link

Thursday, March 22, 2012

Tujuh Situs Tersuci di Dunia untuk Wisata Ziarah

sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/02/16/409/576972/tujuh-situs-tersuci-di-dunia-untuk-wisata-ziarah-i

 

Beberapa kota di dunia dinilai suci dan menjadi destinasi wisata religi. Berkat sejarahnya, destinasi ini kerap dikunjungi ribuan orang setiap tahunnya.

Simak beberapa tempat suci yang menarik dikunjungi 



Mekkah, Arab Saudi

 

Ibadah haji dikenal sebagai ziarah tahunan terbesar di dunia sebagai perjalanan sekitar tiga juta jamaah. Ini dikenal sebagai kota suci oleh umat Islam yang merupakan tempat kelahiran nabi Muhammad. Sejarah mengatakan ia mulai berkhotbah di Mekah pada tahun 610. Masjid Al-Haram yang terletak di sana kini merupakan masjid terbesar di dunia.



Bodh Gaya, India

 

Diyakini bahwa Gautama Budha tercerahkan di sini sekira 500 SM. Ini menjadi situs penting bagi umat Budha yang ingin berziarah. Di antara yang paling terkenal di situs Bodh Gaya adalah Mahabodhi Temple yang luar biasa dan diyakini didirikan oleh Kaisar Asoka.



Fátima, Portugal

 

Tiga anak petani mengaku telah melihat Maria di kota ini pada 1917. Sejak saat itu, orang melaporkan kasus keajaiban di Fatima dan dengan cepat menjadi salah satu tujuan Katolik yang paling populer di Eropa.

The Sanctuary of Our Lady of Fatima dibangun pada 1953 dan dua dari anak-anak yang melihat Bunda Maria dimakamkan di sini. Kota ini menarik hampir empat juta pengunjung setiap tahun. Ada Patung bunda Maria di basilika di lokasi yang sama di mana penampakannya terlihat.



Lumbini, Nepal

 

Diyakini bahwa ini adalah tempat kelahiran Budha, yang lahir di bawah bayangan Pegunungan Himalaya sekira 563 SM. Budha dikabarkan tinggal di kawasan itu selama beberapa dekade. Ini tempat yang sangat populer dengan peziarah dari seluruh dunia untuk bermeditasi. Beberapa reruntuhan biara kuno masih di sini bersama dengan beberapa yang baru. Salah satu yang paling mengesankan adalah Devi Maya Temple, yang diberi nama ibu Buddha dan dibuka pada 2003.



Mexico City, Meksiko

 

Meksiko selalu menjadi salah satu lokasi di dunia yang paling religius. Seperti di Santa Perawan Maria dari Guadalupe yang telah menjadi simbol suci bagi umat Katolik selama berabad-abad. Ini menjadi cara untuk kembali pada 1531 ketika seorang pria mengatakan ia bertemu Perawan Maria di bukit setempat.

Pada abad ke-18, sebuah basilika dibangun untuk menyambut kehadirannya. Basilika lain kemudian dibangun pada 1970 sementara basilica yang pertama sedang direnovasi. Basilika ini kemudian paling banyak dikunjungi umat Katolik di dunia, setelah Vatikan yang menempati posisi pertama.



Lourdes, Prancis

 

Sebuah visi dari Perawan Maria terlihat di kota ini. Firman menyebar dengan cepat dan ribuan tahun berikutnya orang mulai mengunjungi kota kecil dan menawan ini. Diyakini bahwa sekira 200 juta orang telah mengunjungi Lourdes sejak 1860.

Ini terlihat di Grotto dari Massabielle, yang sekarang terletak di Sanctuary of Our Lady of Lourdes. Pengunjung mandi dan meminum air yang berasal dari mata air dalam gua karena dianggap mengandung khasiat penyembuhan khusus.



Yerusalem, Israel

 

Yerusalem adalah rumah bagi beberapa agama, seperti Yahudi, Kristen, dan Islam. Tempat ini sudah dikenal sebagai salah satu kota tersuci di dunia selama lebih dari 3.000 tahun. Ada banyak situs di Yerusalem yang memiliki signifikansi agama, termasuk Tembok Barat, yang terletak di Kota Tua.

No comments:

Post a Comment