بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Keindahan Bangunan Tua di "Kota Pink
Go Green

Clock Link

Thursday, March 22, 2012

Keindahan Bangunan Tua di "Kota Pink

sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/02/24/409/581823/keindahan-bangunan-tua-di-kota-pink




Mendengar Prancis, imej yang terbayang adalah Kota Paris sebagai trendsetter mode dunia. Namun, tak banyak orang mengetahui bahwa ada kota lain di Prancis yang cukup indah untuk dinikmati pesonanya.

Kota tersebut adalah Toulouse yang mendapat julukan Pink City. Kota ini terletak di barat daya Prancis dan bersebelahan dengan tepi Sungai Garonne. Kota metropolitan Toulouse merupakan kedua terbesar di Prancis selatan setelah Marseille dan salah satu yang tumbuh paling pesat di Eropa.

Kota ini terkenal keseluruh dunia karena memiliki bangunan dan penataan kota yang menarik dan tempat pas bagi wisatawan mencari berbagai makanan lezat dengan cita rasa asli Prancis.

Pada masa lampau, kota ini pernah diduduki Celtic, Romawi, dan Jerman. Hebatnya, bangunan-bangunan tua yang terbuat dari bata merah berdiri kokoh di seluruh penjuru kota, yang membuat Toulouse mendapat julukan Pink City.

Agar Anda lebih merasakan keindahan Kota Toulouse, disarankan untuk berjalan kaki. Bangunan yang biasa dituju adalah Capitolium. Tak jauh dari sana, terdapat Gereja Saint Sernin Basilica dengan menara setinggi 65 meter yang merupakan saksi perjalanan Katolik di negara ini.










































No comments:

Post a Comment