بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Riyad Mahrez, Pemain Termahal Manchester City
Go Green

Clock Link

Friday, July 13, 2018

Riyad Mahrez, Pemain Termahal Manchester City

Mahrez Pemain Termahal Manchester City

Manchester City secara resmi merekrut penyerang berkebangsaan Aljazair, Riyad Mahrez dengan ikatan kontrak lima tahun senilai 60 juta pounds atau setara 1,1 triliun rupiah.

Klub juara Liga Premier Inggris itu pada Selasa (10/7), mengumumkan telah resmi merekrut Mahrez. Dalam pernyataannya, City tidak mengungkapkan besaran nilai transfernya, namun media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu merupakan rekor klub, yakni 60 juta pounds.

Pemain 27 tahun itu, yang memenangi Liga Inggris bersama Leicester pada 2017, mengatakan ia pindah ke Stadion Etihad untuk peluang memenangi lebih banyak gelar dan meningkatkan permainannya. “Saya senang bergabung dengan City, tim yang memainkan sepak bola hebat di bawah asuhan Pep Guardiola,” kata Mahrez.

“Pep berkomitmen untuk memainkan sepak bola menyerang, yang sempurna bagi saya, dan penampilan-penampilan City musim lalu luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang permainan di Inggris dan saya ingin menjadi bagian darinya. Menurut saya kami dapat sukses pada tahun-tahun mendatang dan saya meyakini permainan saya sendiri dapat berkembang di bawah manajemen Guardiola.”

Mahrez bermain sebanyak 179 kali untuk Leicester, dengan koleksi 48 gol.

Dengan harga ini maka Mahrez menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Manchester City. Pemain asal Aljazair ini mengalahkan rekor sebelumnya milik Aymeric Laporte yang datang dari Athletic Bilbao dengan harga 57 pounds pada bursa transfer Januari lalu. Mahrez menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola untuk menghadapi musim 2018-2019.



No comments:

Post a Comment