بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: LIma Penemu Medsosl Terpopuler
Go Green

Clock Link

Friday, July 13, 2018

LIma Penemu Medsosl Terpopuler

1. Jan Koum - WhatsApp (2010)


Konon WhatsApp sudah merupakan aplikasi yang wajib terinstal di paltform Android atau IOS, sebagai alat utama dalam komunikasi sehari-hari dimana secara tak langsung sudah menggantikan cara yang lama, seperti SMS.

Pria kelahiran California, 24 Februari 1976 ini bernama Jan Koum yang mana sebelumnya pernah bekerja di Google pada bagian Teknisi Infrastruktur. Saat itu pula dia dipertemukan dengan Brian Acton, yang kala itu akhirnya menjadi partnernya untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang saat ini telah menggebrak industri aplikasi persosial media'an. Dan 2 tokoh ini pun sepakat menyematkan nama WhatsApp pada aplikasi jejaring sosial yang mereka ciptakan tersebut.


2. Kevin Systrom - Instagram (2010)


Aplikasi yang banyak melahirkan artis sosmed dan pedagang online ulung ini rasanya pantas di anggap berada dibarisan aplikasi terlaris saat ini. Hal ini berdasarkan informasi yang menyebutkan bahwa Instagram telah di unduh lebih dari 100 juta oleh para penggunanya di dunia. 

Aplikasi yang fokus pada pengunggahan foto dan video ini di temukan oleh mantan manager pemasaran Odeo (sekarang jadi Twitter dan Google), Kevin Systrom. Pada waktu masih menjabat sebagai anak buah dari perusahaan Odeo, Kevin Systrom sudah piawai untuk menyumbangkan ide-idenya dalam bentuk pemogramaan. Sampai akhirnya menemukan Instagram yang saat ini bisa teman-teman manfaatkan buat dagang atau ngartis.


3. Mark Zuckerberg - Facebook (2004)


Alih-alih menggali tentang perkembanganFacebook ternyata saya menemukan informasi jika sebelum Facebook mendunia seperti sekarang ini, awal mulanya Mark Zuckerberg membuat jaringan ini hanya untuk memudahkan berkomunikasi dengan teman kelasnya. Ternyata setelah sistem ini digunakan, makin banyak orang-orang yang tergabung didalamnya. Sehingga makin lama sistem ini pun makin banyak digunakan oleh mahasiswa bahkan antar universitas. Dimana saat Mark Zuckerberg menemukan Facebook ini, dia masih tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Havard.


4. Lee Hae-Jin - Line (2011)


Katanya sih line itu cuma digunakan karena keseruan emotnya bukan karena kebutuhan utama dalam berkomunikasi. Namun tetap saja Line merupakan sebuah aplikasi yang populer dan banyak penggunannya.

Aplikasi ini dikembangkan pada tahun 2011 oleh Line Corporation bersama penemu dari Korea dan Amerika . Dimana pertama kali ditemukan oleh Lee Hae-Jin yang kala itu berprofesi sebagai karyawan NHN Jepang yang merupakan mesin pencarian populer si Korea, Naver.


5. Jack Dorsey - Twitter (2006)


Di awal kemunculannya Twitter sangat banyak digunakan oleh netizen dalam bersosial media, namun belakangan jejaring sosial yang satu mulai ditinggalkan dan beralih ke jaring sosial media lain. Karena Twitter di anggap monoton dan kicauan yang dilontarkan penggunanya pun awalnya dibatasi hanya 140 karakter huruf.

Twitter ditemukan oleh Jack Dorsey, pria kelahiran 19 November ini dikenal tak hanya sebagai pencipta twitter namun juga sebagai pengembang Web dan pengusaha Amerika Serikat, yang salah satunya sebagai pendiri dan CEO Square (Layanan Pembayaran pada Seluler).

No comments:

Post a Comment