بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ular Taipan Yang Mematikan Berada di Papua
Go Green

Clock Link

Monday, February 19, 2018

Ular Taipan Yang Mematikan Berada di Papua

Taipan Papua atau Oxyuruanus scutellatus ditemukan di daratan Papua Nugini terutama bagian tenggara dan Australia.Ular yang sangat berbahaya ini memiliki panjang mencapai 3 meter. Racun dari ular asal Australia ini bisa membunuh sekitar 12.000 ekor babi guinea. Bisanya mampu membekukan darah korban dan menghambat pembuluh arteri dan vena. Gigitan ular ini dapat mematikan korban dalam kurun waktu satu jam. Dilansir dari https://student.cnnindonesia.com/edu...lar-mematikan/ ular ini bisa ditemukan pada daerah yang hangat, basah, sampai ke daerah tropis yang kering. Kalau di Australia, dia hidup di perkebunan tebu yang biasanya banyak mangsa seperti tikus.


Ular Taipan


Ular Taipan Papua ini besar, kuat dan memiliki naluri yang tajam. Ia berburu menggunakan matanya yang tajam dan bergerak dengan kepala yang terangkat tinggi dari permukaan tanah. Taipan ini aktif mulai dari subuh menjelang siang hari. Tapi ular ini tergolong nocturnal karena tidak senang pada temperatur yang panas.

Ketika berhadapan dengan calon mangsa, biasanya dia mengadakan serangkaian penyerangan dengan cara mengibas-ngibaskan ekornya. Ular ini cenderung menghindari manusia kecuali merasa terancam. Saat mulai ganas, taipan Papua ini akan menyemburkan bisa yang bersifat neutrotoxin dimana bisa ini termasukpaling mematikan nomor tiga di dunia. Ketika terkena gigitannya, GanSis akan mengalami sakit kepala, pingsan, lumpuh, pendarahan dalam, kerusakan ginjal dan kematian sekitar 30 menit sesudahnya. Ular ini mampu menyutikkan 'bisa' rata-rata 12 mg dengan rekor maksimal 400 mg.

No comments:

Post a Comment