بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: ROM Android One Xiaomi Mi A1 Bisa Dipasang di Redmi Note 4 dan Note 4X
Go Green

Clock Link

Thursday, October 26, 2017

ROM Android One Xiaomi Mi A1 Bisa Dipasang di Redmi Note 4 dan Note 4X


Metrotvnews.com: Xiaomi Mi A1 adalah perangkat pertama Xiaomi yang tergabung dalam proyek Android One. Perangkat ini menawarkan antarmuka bawaan dari Android OS, bukan MiUI yang diciptakan oleh Xiaomi.

Berdasarkan laporan Android Authority, kini ROM Android OS juga bisa dipergunakan pada perangkat Xiaomi lain, yaitu Redmi Note 4 dan Note 4X.

Hal ini diketahui dari forum komunitas mobile developerternama, XDA Developers yang mengunggah sebuah firmwareROM milik Xiaomi MI A1 untuk bisa dipergunakan di perangkat Xiaomi Redmi Note 4 dan redmi Note 4X. Firmware tersebut diunggah oleh akun bernama GLokin666, kedua perangkat Xiaomi yang tadi disebutkan dipilih karena merupakan perangkat yang sedang populer.

Untuk proses pemasangannya, tentu saja pengguna perangkat Xiaomi harus melakukan pemasangan ROM seperti biasanya yakni lewat proses 'flashing'. Namun, hal yang perlu diketahui bahwa firmware tersebut tampaknya masih belum stabil atau belum sempurna. 

Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna yang sudah mencobanya, ada beberapa fitur yang dari perangkat Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X yang jadi tidak bisa digunakan. Hal ini disebabkan adanya perbedaan hardware dari kedua perangkat tersebut dengan Xiaomi Mi A1.

Misalnya, pemindai sidik jari yang ada pada Redmi Note 4 dan Note 4X menjadi tidak berfungsi, begitu juga sensor infrared yang dimiliki. Lalu, pada software kamera Redmi Note 4 akan ada beberapa mode atau fitur yang hilang ketika pengguna memasang ROM Android One milik Xiaomi Mi A1.

Melihat hal itu, tampaknya keinginan Anda untuk mencicipi fitur dan antarmuka dari ROM Android One tidak akan sebanding dengan pengorbanan yang harus Anda terima, jika beberapa fitur atau fungsi dari smartphone Xiaomi Anda tidak bisa dipakai. (MMI)

No comments:

Post a Comment