بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pembangunan Terminal Bus Pondok Cabe Tahap Tiga Segera Dimulai
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 12, 2017

Pembangunan Terminal Bus Pondok Cabe Tahap Tiga Segera Dimulai

Pembangunan Terminal Bus Pondok Cabe Tahap Tiga Segera Dimulai


Tangerang Selatan, - Proses lanjutan pembangunan Terminal Bus Antar Kota Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan akan segera dimulai. Saat ini prosesnya sudah memasuki tahap lelang. 

Pembangunan terminal yang diposisikan sebagai pengganti dari Terminal Lebak Bulus ini dilakukan secara bertahap. Hal itu mengingat sumber dananya merupakan gabungan dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI dan APBD Kota Tangerang Selatan. 

"Jadi tidak benar bahwa pembangunan terminal ini mangkrak, yang benar adalah pelaksanaannya secara bertahap," ujar Kepala Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Dendy Priyandana, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/7/2017).

Dendy mengatakan, tahun ini pekerjaan yang akan dilakukan adalah penyelesaian landasan akses terminal, pembangunan shelter bus (8 jalur), pembangunan terminal penumpang dan pembuatan sarana air bersih dan listrik. 

Di tahun sebelumnya, yaitu di 2015 dan 2016, pembangunan yang sudah dilaksanakan adalah pemasangan fondasi dan displacement. Pelaksanaan di 2015 baru bisa dimulai di akhir tahun (APBD Perubahan) mengingat dana yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI turun di pertengahan Tahun Anggaran 2015.

"Pada tahun 2018 awal, dijadwalkan, terminal Pondok Cabe akan dapat beroperasi,"pungkasnya. (ega/wdl)

No comments:

Post a Comment