بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Djarot Ganti Ratusan Pejabat Eselon DKI Hari Ini
Go Green

Clock Link

Wednesday, July 12, 2017

Djarot Ganti Ratusan Pejabat Eselon DKI Hari Ini


Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengganti 18 pejabat eselon II atau pejabat setingkat kepala dinas, wali kota, dan asisten sekretaris daerah pada Kamis 13 Juli 2017.

"Untuk eselon II ada 18 orang ya, itu ada wali kota, bupati, kepala dinas, wakil wali kota, dan sekretaris pemerintah kota," ujar Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Saefullah mengatakan, rotasi tersebut bertujuan untuk menyesuaikan kompetensi para pejabat dan untuk percepatan kinerja.

"Jadi Pak Gubernur mau sisa waktunya sampai Oktober ini ada percepatan," ujar Saefullah.

Selain pejabat eselon II, 62 pejabat eselon III dan 146 pejabat eselon IV juga akan dirotasi. Saefullah mengatakan, rotasi di jajaran eselon III dan IV ini untuk mengisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

"Itu 146 dari 5.000 lebih orang, sedikit ya. Jadi ini benar-benar proses alami karena pada memasuki usia pensiun," tambah Saefullah.

Untuk merotasi pejabat di tingkatan eselon II, Saefullah mengatakan, pihaknya telah mendapatkan izin dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

"Persetujuan dari Mendagri keluar sore ini," Saefullah menandaskan.

No comments:

Post a Comment