بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Pulau Baru Terbentuk di Lepas Pantai North Carolina
Go Green

Clock Link

Friday, June 30, 2017

Pulau Baru Terbentuk di Lepas Pantai North Carolina


Metrotvnews.com, Cape Point: Sebuah pulau baru terbentuk di lepas pantai Cape Hatteras National Seashore, North Carolina, Amerika Serikat (AS). 

Pulau itu terletak sekitar 1,6 kilometer, tergantung pasang surut serta cuaca, dan terpisah dari pulau utamanya oleh terusan dalam sepanjang 100 meter.

Menurut media Island Free Press, seperti dikutip BBC, Kamis 29 Juni 2017, pulau itu pertama kali terlihat masyarakat lokal yang mencurigai adanya semacam gundukan di atas air pada April lalu. 

Sejumlah foto pulau yang diambil seorang turis Connecticut menjadi viral di Instagram. Fotografer bernama Chad Koczera itu mendeskripsikan pertemuannya dengan pulau itu dalam kunjungan ke Cape Point. 

"Saya dan tunangan saya sedang berkendara ke Cape Point setelah terjadi badai untuk mengumpulkan kerang-kerang. Di sana, kami melihat sebuah area yang tidak bisa dijangkau dengan mobil," tutur Koczera. 

Dia datang ke area itu selama lima kali, di mana dirinya melamar kekasihnya yang sudah menjadi tunangan saat ini. "Saya mengirim drone untuk memeriksanya, dan menemukan sebuah pulau indah. Kami tidak bisa pergi ke sana karena ada gelombang kuat," ungkap Koczera. 

Sejarawan lokal Danny Couch menyebut pulau baru itu dipenuhi bangkai kapal dan tulang ikan paus. Sejumlah pakar mengatakan pesisir Outer Banks berubah dari waktu ke waktu, di mana pasir terkadang menumpuk di atas ketinggian air atau kembali berada di bawahnya. 

Penjaga Cape Point kini menyarankan pengunjung untuk menggunakan kayak atau papan paddleboard jika ingin mengunjungi pulau tersebut, yang kini sudah dinamakan Hatteras. (WIL)

No comments:

Post a Comment