بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Hal Ini yang Akan Terjadi jika Jarang Mengisi Bensin Penuh
Go Green

Clock Link

Tuesday, June 27, 2017

Hal Ini yang Akan Terjadi jika Jarang Mengisi Bensin Penuh


intersport.id - Entah gara-gara uang pas-pasan atau alasan karena mobil jarang dipakai, sebagian orang sering mengisi bensin seperlunya aja dan nggak sampai full. Padahal, kebiasaan ini punya dampak yang nggak baik kalau sering-sering dilakuin.

Selain bikin pengemudinya deg-degan pas kena macet gara-gara takut bensin nggak cukup, jarang isi tangki bensin sampai full juga bisa bikin mobil jadi cepat rusak. Soalnya, adanya ruang kosong dalam tangki bensin memungkinkan terjadinya kondensasi atau pengembunan. Hal ini bisa menyebabkan munculnya air di dalam tangki dan kalau bercampur sama bensin, bakal bikin mesin mobil jadi cepat rusak.

Nggak cuma itu, mobil yang tangki bensinnya jarang diisi penuh juga berisiko mati secara tiba-tiba. Pompa bahan bakar yang nggak terendam karena volume bensin dalam tangki yang minim adalah penyebabnya. Kalau sampai kejadian di jalan, hal ini pasti bakal bahaya banget buat lo sendiri maupun pengendara lain.

Kalau udah begini, lo yakin masih mau pelit isi bensin?

No comments:

Post a Comment