بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Esteban Vizcarra Akan Dinaturalisasi
Go Green

Clock Link

Wednesday, February 1, 2017

Esteban Vizcarra Akan Dinaturalisasi


Image result for Esteban Vizcarra

Kabar gembira menghampiri Esteban Vizcarra, bomber andalan Arema Chronus. Mimpi menjadi Warga Negara Indonesia kabarnya akan segera terealisasi. Jika semua lancar, sebelum musim kompetisi tahun ini bergulir, Esteban sudah berhak memakai paspor warna hijau pertanda sah sebagai WNI.

Niat mengajukan permohonan naturalisasi sudah diajukan pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina ini sejak masih membela Semen Padang. Namun, karena kesibukan mengkuti kompetisi dan tergolong rajin pulang ke kampung halamannya, proses itu terhambat.

Padahal, syarat utama minimal 5 tahun berturut-turut tinggal di Indonesia sudah terpenuhi. Pemain yang kini tercatat sebagai pemain Arema Chronus ini memulai karirnya di Indonesia pada tahun 2009 bersama Pelita Jaya, kemudian pindah ke Semen Padang pada 2010, lantas hijrah ke Arema Chronus di 2015.

Apalagi setelah menikah dengan Resti Ayu Ferdina, seorang wanita asal Bogor, dan kini telah memiliki buah hati bernama Alex Roman Viscarra. Jalan memiliki paspor Indonesia makin lapang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Esteban merasa sangat dekat dengan calon negeri barunya, Indonesia. Dalam sebuah kesempatan, dia mengaku hafal Pancasila dan lagu Indonesia Raya. 




"Sudah hafal sejak lama. Karena ada keluarga di sini yang membantu. Sejak di Padang saya sudah persiapkan itu," kata pemain kelahiran 11 April 1986 ini kepada Minangkabaunews.

Di kesempatan lain Esteban tidak malu-malu memakai jersey Timnas Indonesia meski belum resmi menjadi WNI. Hal itu terjadi saat dia terekam kamera memakai jersey timnas Indonesia nomor punggung 18 saat menghadiri ulang tahun putra Cristian Gonzales di lapangan futsal Champions Tidar, Malang, Agustus 2016. Dia datang bersama anak dan istrinya.

”Ayo foto saya bersama pemain naturalisasi Indonesia yang baru,” kata Cristian Gonzales kala itu menggoda Esteban seperti ditulis Bola.com.

Selidik punya selidik ternyata Esteban mendapatkan kostum itu dari rekannya di Semen Padang. ”Saya dapat ini dari Vendry Mofu karena saya minta sama Gonzales tapi sampai sekarang tidak diberi,” katanya menggoda Gonzales.



Uniknya, Esteban mengaku hampir saja batal kembali ke Indonesia karena anaknya ngambek. Alex terlanjur betah ketika diajak ayahnya mudik ke kampung halaman Bapaknya di Argentina saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Tahun yang akan sungguh baru jika benar di tahun ini paspornya akan berganti menjadi warna hijau dengan lambang Burung Garuda di sampul depannya.

sumber

No comments:

Post a Comment