بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Igenno Mengubah iPhone 5s Jadi iPhone 7 'Mini'
Go Green

Clock Link

Monday, January 23, 2017

Igenno Mengubah iPhone 5s Jadi iPhone 7 'Mini'

http://hl-img.peco.uodoo.com/hubble/app/sm/

Jika Anda ingat, ketika Apple baru meresmikan iPhone 6s tahun lalu, toko-toko reparasi di Tiongkok menawarkan layanan unik dimana mereka bisa melakukan kustomisasi agar iPhone 6 pelanggan bisa disulap menjadi iPhone 6s, juga memperbesar kapasitas memori internal ponsel dengan tarif yang jauh lebih murah ketimbang tarif upgrade resmi di Apple.

Kalau dulu hal tersebut cuma bisa dilakukan di Tiongkok, kini sejumlah seller di AliExpress menjual perangkat kustomisasi untuk mengubah iPhone lawas menjadi iPhone 7, termasuk iPhone 5s agar tampak menjadi seperti iPhone 7 mini. Melihat banyaknya penawaran tersebut, salah seorang pengguna Reddit bernama 'igenno' pun tertarik untuk mencobanya demi mengubah iPhone 5s lawas miliknya menjadi versi mungil dari iPhone 7 Jet Black.

Menurut penuturannya, igenno mengatakan kalau proses kustomisasi tersebut tak serumit yang Anda bayangkan. Anda cuma butuh tangan yang terampil dan tak mudah gemetar, juga kesabaran ekstra agar proses kustomisasi bisa diselesaikan dalam beberapa jam saja. igenno sendiri memang memiliki pengalaman dalam memperbaiki iPhone, dan segenap proses kustomisasi tersebut bisa diselesaikannya cuma dalam 3 jam.

igenno juga tak lupa memanfaatkan panduan membongkar dari iFixit untuk menyelesaikan tiap proses, terutama perangkat yang dibutuhkan selama proses pembongkaran. Hasilnya? iPhone 5s miliknya kini tampak sangat mirip seperti iPhone 7, bahkan kesan premium dari bahan bodi alumunium juga bisa terasa. Satu hal yang menjadi sisi negatif dari kustomisasi ini adalah kemampuan penerimaan sinyal di ponsel menurun sebanyak 15% - 20%.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, langsung saja kunjungi halaman threadnya di Reddit untuk membaca penjelasan dari tiap tahap dalam kustomisasi, juga kunjungi seller terpercaya di AliExpress untuk membeli housing iPhone 7 yang dibutuhkan (*sesuai dengan iPhone Anda tentunya).



sumber

No comments:

Post a Comment