بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 9 Penampakan 'Hewan Mistis' Naga di Dunia Nyata
Go Green

Clock Link

Wednesday, April 27, 2016

9 Penampakan 'Hewan Mistis' Naga di Dunia Nyata


Liputan6.com, Jakarta - Dragon atau secara umum diketahui sebagai naga di Indonesia adalah makhluk raksasa mitologi yang berwujud seperti reptil.

Di dalam setiap kebudayaan di dunia ada cerita yang mengisahkan tentang naga atau peperangan antara manusia dengan makhluk tersebut.

Umumnya naga berwujud seekor ular besar, namun sebagian besar orang di dunia menggambarkannya sebagai kadal bersayap. Dalam beberapa cerita bahkan mengisahkan ia memiliki lebih dari satu kepala dan bisa menghembuskan api, dan diklaim dapat ditaklukkan dengan musik.

Habitatnya bisa saja di seluruh ruang -- air, darat atau udara. Meskipun penggambaran wujudnya berbeda-beda, namun secara umum makhluk tersebut digambarkan sebagai makhluk sakti.

Dikutip Live Science, Senin (25/4/2016) ternyata ada sejumlah naga yang masih ada di dalam dunia nyata. Ini 9 di antaranya:

Makhluk ini bernama olm (Proteus anguinus), salamander yang tidak bisa melihat asal Slovenia. Ia memiliki ukuran panjang sekitar 40 sentimeter.

Secara umum makhluk satu ini diketahui sebagai sea dragon atau naga laut. Namun, hewan laut ini juga dikenal sebagai human fish atau ikan manusia, karena memiliki warna merah jambu layaknya bayi yang baru lahir.

Hewan laut ini juga dikenal sebagai human fish atau ikan manusia, karena memiliki warna merah jambu layaknya manusia yang baru lahir. (live science)

Bahkan beberapa abad lalu, hewan ini di kira sebagai bayi naga oleh orang-orang, mereka menemukan olm hanyut dari habitatnya dalam gua setelah hujan.

Binatang ini mampu beradaptasi di wilayah bawah tanah yang gelap. Walaupun olm adalah amfibi, namun ia sepenuhnya tinggal, makan, tidur dan bahkan berkembang biak di dalam air.

Selengkapnya KLIK

No comments:

Post a Comment