بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Ahok Mmenang 1-0 Lawan JJ Rizal?
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 25, 2015

Ahok Mmenang 1-0 Lawan JJ Rizal?

Ahok menang 1-0 lawan JJ Rizal?


Merdeka.com - Keputusan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama, menggusur permukiman warga bantaran Ciliwung di Kampung Pulo, mendatangkan protes dari berbagai kalangan. Termasuk sejarawan JJ Rizal.

JJ Rizal merasa iba melihat warga Kampung Pulo yang kehilangan tempat tinggal. Dia pun prihatin karena mereka tak mendapatkan ganti rugi.

Lewat akun Twitternya @JJRizal dia mem-posting tulisan pada Jumat 21 Agustus lalu. Dia menyebut sikap Ahok melakukan penggusuran bak penjahat lingkungan. Apalagi, menurut dia, rumahAhok di kawasan Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara, juga dulunya daerah resapan air yang kini jadi permukiman mewah.

"Ahok gusur dong rumahnya karena di lahan hutan mangrove yang dijadikan hunian mewah dan akibatkan penurunan tanah, banjir rob baru bela yang benar. Apa Ahok sadar dan punya pengetahuan bahwa ia pun sejenis orang Kampung Pulo yang dituduh penghuni liar penyebab bencana banjir karena tinggal di Pluit," cuit Rizal.

Dia menantang Ahok berani membongkar kawasan elite itu bukan hanya menindas rakyat kecil. "Kalau Ahok betul ngerti Jakarta ya kudunya dia lihat dirinya pun bagian dari penjahat lingkungan karena tinggal di kawasan 806 Ha hutan bakau. Ahok dukung reklamasi developer-developer gede yang jual kawasan mewah persetan rusak lingkungan, kalau Jakarta rusak banjir parah yang disalain si miskin," terang dia.

Mendapat kecaman keras tersebut, Ahok balik membalas dan menyebut JJ Rizal melakukan analisa yang sangat bodoh.

"Dia (Rizal) itu goblok. Isu itu (lahan resapan) ada di Pantai Indah Kapuk (PIK) bukan di daerah rumah saya di Pluit. Dia enggak bisa bedain PIK dan Pluit," kata Ahok.

Tak terima dikatai goblok, JJ Rizal kembali membalas. Apa cibiran Rizal selanjutnya ke Ahok?

No comments:

Post a Comment