بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 1997 Visa Jemaah Calon Haji Indonesia Belum Terbit
Go Green

Clock Link

Tuesday, August 25, 2015

1997 Visa Jemaah Calon Haji Indonesia Belum Terbit

1997 Visa Jemaah Calon Haji Indonesia Belum Terbit

Dream - Dari total 155.200 visa milik jemaah calon haji tersisa 1997 visa jemaah calon haji yang belum diterbitkan Kedutaan Kerajaan Arab Saudi. Menurut Subdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kementerian Agama, Sofwan Abdul Jani, masih dalam proses penerbitan.
"Hari ini tinggal 1997 visa yang belum terbit karena masih diproses di kedutaan," kata Sofwan, Selasa, 25 Agustus 2015.
Terkait visa yang terlambat pembuatannya ini, Kemenag menjamin, tidak akan ada jemaah yang batal pergi. Kementerian Agama menjamin, bahwa seluruh jemaah calon haji ini akan tetap pergi dan tidak akan tertunda.
"Nggak ada yang tertunda, nggak ada jemaah batal pergi," katanya.
Lebih lanjut, dia mengatakan, semua jemaah calon haji yang belum berangkat karena visa ini, akan tetap berada dengan kelompok terbangnya (kloter). Dia menegaskan tidak akan ada gangguan keberangkatan karena visa yang belum terbit ini.
"Insya Allah hari ini mendekati selesai. Paspor sudah di kedutaan semua, tinggal tunggu keluar visa. Semua sesuai dengan kloter-kloter yang sudah ditentukan," katanya
Menurutnya, sistem elektronik haji atau E-Haj yang baru diberlakukan kerajaan Arab Saudi tahun ini kepada jemaah haji di seluruh dunia butuh penyesuaian. Sehingga, data-data dari masing-masing negara akan dikirim ke Arab Saudi. Menurutnya, hingga kini tidak ada keterlambatan pasokan data jemaah calon haji. (Ism) 

No comments:

Post a Comment