بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: PO. Haryanto Wajib Berhenti Ketika Waktu Salat Tiba
Go Green

Clock Link

Wednesday, March 25, 2015

PO. Haryanto Wajib Berhenti Ketika Waktu Salat Tiba



VIVA.co.id - Sudah lazim jika bus selalu mengejar target waktu dan setoran. Hal ini membuat mereka tak punya banyak waktu untuk bersitirahat, termasuk salat yang wajib hukumnya bagi muslim.

Bagi orang muslim, hal ini tentu menjadi masalah tersendiri. Kalau bus siang, kita bisa menjamak dan mengqhasar salat saat istirahat makan. Namun jika kita menumpang bus malam, banyak bus yang tak memberikan kesempatan salat subuh bagi penumpang. Padahal, salat subuh tidak bisa dijamak apalagi diqhasar.

Namun tidak bagi perusahaan otobus (PO) yang satu ini. PO. Haryanto secara terang-terangan memberi kesempatan para penumpangnya untuk tetap mengerjakan salat wajib 5 waktu, selama perjalanan dengan busnya.

PO Haryanto mewajibkan sopirnya memberi kesempatan para penumpangnnya untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu, terutama sholat subuh. Hal ini jelas terpampang dalam banner besar di garasi PO Haryanto.

Seorang pengguna twitter dengan akun @yuniarto8686 mengupload foto banner dari PO tersebut. Ia kemudian mention Ustadz Yusuf Mansyur; @Yusuf_Mansur "bisnis kaya gini kira-kira bakal rugi nggak?"

Sang ustaz langsung menjawabnya. Kata Ustaz YM, mengutamakan sholat berarti mengutamakan Allah. Banyak netizen juga juga memberikan komentar positif dari kebijakan PO Haryanto. 

Selain mewajibkan sholat 5 waktu untuk para karyawannya, PO. Haryanto yang dimiliki H. Haryanto ini juga rutin memberangkatkan para sopirnya untuk menunaikan haji ke Tanah Suci Mekkah.

Tradisi tersebut terus berlangsung hingga sekarang. Bagi karyawan yang tekun dan taat beribadah, H. Haryanto tak ragu-ragu membagi tiket untuk beribadah haji.

No comments:

Post a Comment