بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Siriraj Museum, Museum yang Pajang Mayat Bayi di Thailand
Go Green

Clock Link

Friday, October 31, 2014

Siriraj Museum, Museum yang Pajang Mayat Bayi di Thailand

Hii.. Bangkok Punya Museum yang Pajang Mayat Bayi!

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kalian yang termasuk gemar berjalan-jalan ke museum untuk melihat peninggalan sejarah nan artistik, tempat ini tentu bukan pilihan yang tepat  kalian kunjungi. Mengapa? Berikut penjelasannya.
Sebuah museum medis yang terletak di area Rumah Sakit Siriraj, Bangkok, Thailand mempunyai koleksi yang tak biasa lho. Pasalnya, museum ini terkenal karena memajang koleksi-koleksi menyeramkan hingga disebut ‘museum kematian’.
Dilansir melalui situs Bangkok Magazine, museum ini menampilkann berbagai peraga yang bertema anatomi, patologi forensik, kelainan fisik, dan pengobatan tradisional Thailand. Hampir semua peraga itu dalam bentuk jenazah manusia asli yang diawetkan dalam larutan alkohol dan formalin.
Tak hanya itu, Siriraj Museum juga menyimpan jenazah akibat korban pembunuhan. Di bagian ini pengunjung museum dapat menyaksikan sendiri organ dalam yang rusak akibat tusukan atau bagian tubuh yang dimutilasi.
Museum Siriraj Bangkok ini buka dari hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 sampai dengan 16.00. Harga tiket masuk museum ini hanya 40 bath atau senilai 14 ribu rupiah dan tidak dipungut biaya untuk anak di bawah usia 12 tahun. (Adl)

No comments:

Post a Comment