بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Bos Apple, Tim Cook Bangga Menjadi Gay
Go Green

Clock Link

Friday, October 31, 2014

Bos Apple, Tim Cook Bangga Menjadi Gay

Bos Apple Tim Cook Bangga Menjadi Gay

TEMPO.CONew York - Privasi menjadi hal penting bagi Chief Executive Officer Apple, Tim Cook. Tapi, Cook mengungkap salah satu bagian hidup yang belum diekspos ke publik, orientasi seksualnya. "Biarkan saya memperjelasnya, saya bangga menjadi gay, dan saya menganggap gay adalah karunia Tuhan," kata Cook dalam surat yang dimuat di Bloomberg Businessweek, Kamis, 30 Oktober 2014.
Cook mengaku bukan pilihan mudah mengaku dirinya gay. Namun membagi fakta tersebut penting untuk membantu kesetaraan hak bagi kaum minoritas. "Jika dengan mendengar CEO Apple seorang gay bisa memberi kenyamanan untuk orang yang merasa sendirian, atau menginspirasi orang berjuang untuk kesetaraan, itu layak ditukar dengan privasi pribadi saya." (Baca: Tim Cook Kritik Buku tentang Apple)
Apalagi, Cook merasa beruntung bekerja di tempat yang memperjuangkan hak asasi manusia dan kesetaraan bagi semua orang. Banyak rekan kerjanya di Apple yang mengetahui orientasi seksualnya, dan tak pernah memberi perlakuan berbeda. Tetapi, ia mengakui, tak semua orang seberuntung dirinya. (Baca: Cook Dinilai Lebih Baik Ketimbang Jobs)
Pria yang menggantikan posisi Steve Jobs pada 2011 ini bertekad akan terus memperjuangkan kesetaraan hingga akhir hayatnya. Ia mengaku terinspirasi Martin Luther King, pegiat hak asasi Amerika, dan kerap bertanya pada dirinya sendiri apa sumbangannya bagi orang lain. "Saya tahu, saya melakukan bagian saya, sekecil apa pun, untuk membantu orang lain."

No comments:

Post a Comment