بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: 16 Polisi Tewas saat Kawal Pelantikan Jokowi
Go Green

Clock Link

Wednesday, October 22, 2014

16 Polisi Tewas saat Kawal Pelantikan Jokowi


16 Polisi tewas saat kawal pelantikan Jokowi

MERDEKA.COM. Pelantikan presiden dan wakil presiden telah usai. Seluruh jajaran Kepolisian bangga lantaran berhasil mengamankan rangkaian acara pesta demokrasi.

Namun di sisi lain, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan ada 16 orang anggota polisi yang meninggal dunia saat pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. 

Para anggota yang meninggal dunia mulai dari pengamanan logistik di pedalaman, tenggelam di Natuna dan mengawal kendaraan pengamanan logistik.

"Evaluasi yang kami lakukan kemarin, dalam seluruh tahapan kemarin ada anggota 16 orang yang gugur dalam melaksanakan tugas mulia ini," kata Sutarman.

Hal itu diucapkan Sutarman usai apel konsolidasi pelaksanaan pengamanan pelantikan pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (22/10).

Sutarman mengatakan anggota yang gugur, langsung dinaikkan pangkat setelah ada laporan dari daerah. Itu merupakan penghargaan atas pengorbanan membela bangsa.

"Kami naikkan satu pangkat," kata Sutarman.

Dalam pidatonya, Sutarman mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota polisi yang sudah sukses mengamankan seluruh rangkaian pesta demokrasi hingga pelantikan presiden dan wakil presiden.

No comments:

Post a Comment