بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Zlatan Ibrahimovic Gagal Ekseskusi Penalti saat Hadapi Reims
Go Green

Clock Link

Sunday, August 10, 2014

Zlatan Ibrahimovic Gagal Ekseskusi Penalti saat Hadapi Reims


TRIBUNNEWS.COM - Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic tak cukup untuk memberi kemenangan bagi Paris Saint-Germain (PSG), di laga pertama mereka di Liga Prancis musim 2014-2015, Sabtu (9/8/2014) dini hari WIB di Stade Auguste-Delaune II, Reims.
Namun paling tidak gol terakhir Ibrahimovic berhasil menghindarkan juara Liga Prancis musim lalu ini dari rasa malu, karena skuat Laurent Blanc ini sempat tertinggal 1-2 dari Stade de Reims sejak menit 34.
Seperti biasa, Ibrahimovic bermain bagus sejak menit-menit pertama, dan menjadi inspirator bagi teman-temannya. Zlatan langsung membuat PSG unggul di menit 7 setelah mendapat umpan dari Javier Pastore.
Hanya saja pesepak bola Swedia ini gagal mengeksekusi penalti di menit 19. Kegagalan ini yang sangat disayangkan Blanc. "Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan ini, tapi satu-satunya keluhan adalah penalti yang gagal itu. Kegagalan penalti itu berpengaruh kepada tim, sehingga kami seperti memberi oksigen kepada lawan," kata Blanc kepada L'Equipe.
Ya, PSG sempat shock karena seorang Zlatan gagal mengeksekusi penalti. hal ini tak dilewatkan oleh Reims untuk membuat gol balasan di menit 22 lewat tendangan Prince Oniangu?. Gol kedua ini lahir akibat kesalahan lini belakang PSG, yang bertabrakan dengan kiper Salvatore Sirigu. Skuad besutan Jean Luc Vasseur ini kemudian menambah gol lagi di menit 34, yang dicetak Antoine Devaux, yang melakukan permainan 1-2 dengan Gaetan Charbonnier.
Laurent Blanc saat ditanya kesalahan lini belakangnya menjawab, dia bisa memaklumi karena Thiago Silva baru berlatih lagi bersama PSG sebanyak 4 kali. Namun dia membantah berjudi dengan kebugaran Silva. "Dia sudah melakukan latihan fisik sejak 24 Juli di Brasil, karena kami mengirim pelatih fisik ke sana," kata Blanc.
Silva sendiri mengatakan sempat merasakan rasa tidak nyaman di paha kanannya. "Saya sudah ketakutan saya cedera, tapi ternyata cuma otot kaget," kata kapten PSG ini.
Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Silva akan menjadi cadangan, karena Blanck akan menggunakan duet Marquinhos dan Zoumana Camara. Ternyata Silva bermain sejak awal.

No comments:

Post a Comment