بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Rochmany's Blog: Keluarga Mandela Dukung Palestina
Go Green

Clock Link

Sunday, August 10, 2014

Keluarga Mandela Dukung Palestina

Keluarga Mandela Dukung Palestina  

TEMPO.COCape Town - Keluarga besar Nelson Mandela menyatakan dukungannya untuk perdamaian di Palestina. Mandla Mandela, cucu Nelson Mandela, mengatakan sejak dulu keluarganya selalu mendukung Palestina.
Dilansir EWN, Ahad, 10 Agustus 2014, Mandla yang juga merupakan Kepala Dewan Adat Mveso mengaku selalu teringat pernyataan kakeknya. "Kakek saya selalu mendukung Palestina, dia selalu mengatakan kebebasan di Afrika Selatan juga tidak akan lengkap tanpa kebebasan Palestina," kata Mandla. (Baca: Ayah Dukung Israel, Angelina Jolie Pro-Palestina)
Untuk menyatakan dukungannya, Mandla mengkoordinir puluhan ribu pengunjuk rasa di depan town CBD. Dia juga mengumpulkan beberapa pernyataan dukungan masyarakat yang mendukung perdamaian di Palestina, persamaan hak dan para korban perang (ibu-ibu dan anak-anak) di Gaza.
Para demonstran mulai berkumpul di Keizersgracht, mereka bernyanyi dan bersorak meneriakkan kebebasan Palestina. Mereka kompak membawa kain yang dipenuhi dengan tanda tangan sebagai pernyataan dukungan pro-Palestina.
"Kami di sini mendukung perdamaian Palestina, kebebasan semua orang, karena semua orang punya hak untuk merdeka," kata salah satu demonstran.
"Ini hanya soal tanah, dan bisa dibicarakan secara kekeluargaan. Israel dan Palestina sebenarnya sangat bisa berdamai," kata yang lain.

No comments:

Post a Comment